Fungsi Buah Naga Dan Manfaatnya

Fungsi Buah Naga - Buah Ini berasal dari Negara Meksiko sama seperti Pepaya yang berasal dari Meksiko, di Negara asalnya yakni Meksiko buah Naga di kenal Pitaya / Pitahaya dan pada mulanya tanaman ini hanya sebagai tanaman hiasan karena memiliki warna merah mencolok. namun belakangan orang mulai menyadari fungsi buah naga untuk kesehatan dan belakangan juga orang mulai mengetahui ternyata Buah ini berguna untuk tubuh manusia untuk kesehatan dan kecantikan.
Fungsi Buah Naga Dan Manfaatnya
Fungsi Buah Naga Dan Manfaatnya
Ilustrasi Jenis Buah Naga
Kita dapat mengetahui berbagai macam fungsi dari buah naga ini karena sangat banyak sekali baik itu untuk segi kesehatan dan banyak juga orang-orang yang menggunakan buah ini untuk kecantikan wajah karena perawatan yang di tawarkan oleh buah ini adalah kecantikan luar dalam seorang wanita plus diberi kesehatan yang alami karena kandungan buah naga yang sangat kompleks.

  1. Buah naga mencegah radikal bebas karena buah ini adalah sumber antioksidan untuk tubuh.
  2. Buah naga dapat mengurangi tekanan darah tinggi & kadar kolesterol. 
  3. Buah naga juga membantu menetralkan zat beracun yang terdapat di dalam tubuh.
  4. baik untuk menderita asma dan penyakit batuk, buah naga ini dapat membantu melawan penyakit batuk dan penyakit asma, jadi ada baiknya buah ini di makan disaat terserang batuk.
  5. Berkhasiat bagi ibu hamil
  6. Buah naga berkhasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, karena buah ini mengandung vitamin C yang tinggi. Jadi jika anda orang yang mudah untu  terserang penyakit mungkin buah ini bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh anda.
  7. buah naga mengandung vitamin B2 dalam buah ini baik sekali untuk kesehatan. dalam pembentukan sel darah merah. Dan banyak manfaat dari vitamin B2.
  8. Bermanfaat untuk kecerdasan bayi
  9. Juga mengandung vit B1. Dimana fungsi vitmain B1 meningkatkan metabolisme energi.
  10. Meningkatkan penglihatan & menghindari hipertensi.
  11. Membantu menghindarkan penyakit mematikan (penyakit jantung). 
  12. Menurunkan kadar kolesterol di tubuh. Karena mengandung vitamin B3.
  13. Kandungan kalsium dan fosfor di dalam buah ini berfungsi memperkuat tulang dan gigi.
  14. Berkhasiat menurunkan berat badan terutama basi seseorang yang sedang melakukan program diet.
Baca Juga:
Tentunya ini adalah kabar gembira untuk kita yang ingin mendapatkan hidup sehat. Dengan mulai memakan buah naga secara rutin maka kita akan mendapatkan manfaat dan khasiat yang begitu banyak untuk kesehatan. iya, buah naga sendiri memiliki beberapa jenis merah, putih dan ungu tetapi yang paling populer dan digemari di indonesia adalah buah naga merah cdan memiliki ciri-ciri buah yang berbeda. Semoga informasi kegunaan dan fungsi buah naga untuk kesehatan bermanfaat.

Tinggalkan Komentar: