Manfaat Buah Jeruk Nipis Untuk Jerawat

Jeruk nipis adalah salah satu pilihan buah menyegarkan lagi menyehatkan. Jeruk nipis terkadang diolah menjadi es jeruk, rasanya asam manis (ditambah gula) menyegarkanyang meminumnya. Oleh ibu rumah tangga, jeruk nipis bisa digunakan sebagai alat menghilangkan lemak serta noda.
Manfaat Buah Jeruk Nipis Untuk Jerawat
Manfaat Buah Jeruk Nipis Untuk Jerawat
Selain berfungsi untuk minuman menyegarkan dan pembersih alat-alat dapur, Jeruk Nipis Untuk Jerawat, menjaga kesehatan, kecantikan, perawatan muka berjerawat, rambut, baubadan, tetapi pembahasan kita kali ini tentang Manfaat Buah Jeruk Nipis Untuk Jerawat dan memiliki Khasiat penghilang bekas jerawat.
Pada Buah jeruk nipis terkandungan vit C yang lebih tinggi dibandingkan kandungan vitamin C dijenis jeruk lainnya. Dan jeruk nipis digunakan pelanggan konsultasi gizi sebagai makanan diet. Disisi lain, ekstrak dari jeruk nipis banyak digunakan sebagai bahan dasar produk kecantikan.
Kandungan lainnya di jeruk nipis seperti vit B1, asam sitrun, glikosida, belerang, minyak atsiri, asam amino, damar, minyak terbang, asam sitrat, dan lain-lain. Dengan kandungan gizi tersebut jeruk Nipis bisa digunakan untuk buah alternatif dalam merawat kecantikan, kesehatan dan menghilangkan noda bekas jerawat.
Khasiat jeruk nipis juga cukup manjur mengatasi noda jerawat di wajah. Secara alami, cara perawatan wajah jerawat ini dapat membersihkan noda serta melembabkan kulit wajah.

Kandungan Jeruk Nipis
1. Zat Flavonoid. Jeruk nipis dengan nama lain Citrus aurantifolia memiliki kandungan zat gizi dan mineral yang dibutuhkan tubuh, Sebagai makanan yang mengandung Flavonoid. Zat Flavonoid bermanfaat mengatasi lesi inflamasi (dijaringan tubuh yang abnormal dengan peradangan). 
2. Zat Linalool. Jeruk nipis mengandung zat Linalool. berfungsi sebagai metabolit sekunder. Klasifikasi dalam metaboli sekunder sebagai Terpenoid Monoterpana. Nah, fungsinya metabolit sekunder pada tipe ini sebagai penghambat transport ion juga anestesi. Fungsinya baik untuk menghambat jerawat yang akan timbul. 
3. Vit A, B1 (Thiamin) dan C. kandungan yang ditemukan dalam Jeruk Nipis selanjutnya adalah vitamin B1 (Thiamin), A dan C. Fungsi Vitamin A pada buah ini menjaga elastisitas kulit juga mempertahankan kulit tetap kencang dan tidak mudah berkerut. Fungsi vit B1 (Thiamin) menjaga kelancaran sirkulasi darah. Dan vitamin C adalah zat anti-oksidan tubuh bermanfaat menangkal berbagai macam penyakit yang disebabkan radikal bebas. Vit A, B1 dan C yang terkandung dalam buah ini dapat menghilangkan jerawat yang akan timbul.

Cara Manfaatkan Buah Jeruk Nipis Untuk Menghilangkan Noda Bekas Jerawat:
Penggunaan dalam manfaat buah jeruk nipis untuk jerawat di wajah dapat dilakukan dengan terlebih memotong buah jeruk nipis menjadi 2 bagian. Setelah itu persa jeruk nipis hingga mengeluarkan air, lalu dicampur dengan madu secukupnya untuk dibuat menjadi masker. Kandungan masker yang tercampur madu ada antiseptiknya untuk membersihkan bekas jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Jeruk Nipis 
Kandungan jeruk nipis yang sudah dijelaskan diatas, maka menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat dapat digunakan dengan dikonsumsi dengan rutin secara teratur. Dan dapat dijadikan untuk masker untuk membersihkan bakteri yang ada pada kulit yang berjerawat.

Maka akan timbul pertanyaan “efektifkah cara tersebut Diatas?”
Efektivitas pengobatan alami dengan bahan herbal / tradisional sebenarnya ada pada kedisiplinan dan kontinyuitas perawatan wajah berjerawat dalam menjalankannya. Pengobatan herbal dengan bahan alami yang tradisional memang tidak bisa memberikan hasil instan, karena kerjanya memperbaiki sistem metabolisme tubuh, bukan untuk mengobati jaringan yang rusak atau sakit.


Dan kelebihannya, meski tidak memberikan efek langsung, pengobatan alami yang menggunakan manfaat buah jeruk nipis untuk jerawat memiliki resiko atau efek samping yang kecil sehingga aman dikonsumsi dan digunakan.

Tinggalkan Komentar: