Ciri-Ciri Buah Naga Dan Manfaatnya

Ciri-Ciri Buah Naga - Buah yang populer dan terkenal banyak khasiat dan manfaatnya ini dikenal dengan nama lain "Pitaya", merupakan buah tropis yang unik. Tanaman buah ini di masukkan ke dalam golongan kaktus. Buahnya mempunyai kulit yang cerah & dilingkupi dengan sisik yang berukuran besar. Tak sekedar unik, rasa daging buah naga ini juga sangat nikmat. 
Jika Anda seseorang yang menyukai rasa manis yang dominan, maka cobalah Anda mencicipi buah naga Merah, Putih, Ungu Dan Kuning bila ada. Di antara Jenis-Jenis Buah Naga, varian dengan daging berwarna merah yang paling banyak digemari lantaran mempunyai karakteristik rasa manis melebihi dari rasa asam yang ada padanya. Buah naga merah atau dalam dunia biologi yang dikenal dengan Holocereus Costaricensis ini sangat populer di Indonesia.
Ciri-Ciri Buah Naga Dan Manfaatnya
Ilustrasi Buah Naga Merah dan Putih
Baca Juga:
Ciri-Ciri Buah Naga
Menyangkut morfologi nya, buah naga merah atau putih kurang lebih hampir sama dengan varian dari buah naga lainnya. Pohonnya merambat serta memiliki lapisan lilin di permukaannya. Sistem dalam budidaya buah naga juga sama saja seperti general lainnya. Demikian juga dengan kandungan senyawa penyusun-nya sama. Satu-satunya yang membedakan buah naga dengan varian lainnya adalah warna dagingnya. 
  1. Buah Naga Merah mempunyai daging berwarna merah
  2. Buah Naga Putih mempunyai daging berwarna putih
  3. Buah naga ungu mempunyai daging berwarna ungu
  4. Buah Naga Hitam Mempunyai daging berwarna hitam

Baca Juga:
Pada kondisi tertentu, buah naga yang memiliki warna merah pekat akan disebut "Dragon Fruit Super Red". Buah naga jenis ini lah cikal bakal buah naga hitam (black dragon fruit) yang didapat dengan memakai tunas buah naga super red yang dipupuk menggunakan Black Natural yang dapat menaikkan beta karoten dan akan berdampak pada warna buah yang pekat menuju hitam itulah Ciri Buah Naga.

Setelah kita mengetahui kandungan buah naga merah baik untuk kesehatan, tidak ada salahnya untuk memasukkan buah satu ini ke dalam daftar harian buah yang Anda telah susun. Jika Anda telah bosan memakan buah naga langsung, dengan sedikit meluangkan kreatifitas bisa meracik buah ini agar lebih nikmat. 

Misalnya membuat jus buah naga atau agar-agar buah naga. Sebaiknya hindari dalam menambahankan gula supaya khasiatnya lebih optimal dan bagus untuk tubuh. Kabarnya, buah naga ini sangat baik dalam mereduksi kadar gula di dalam darah. selain membuat agar-agar dan jus buah ini juga bisa dibuat jelly buah naga. tetapi inti nya adalah bagaimana kita mendapatkan manfaat buah merah bagi kesehatan kita.

Semoga tulisan ini menginspirasikan kita untuk tetap menyayangi tumbuh-tumbuhan yang ada di alam ini karena Allah menciptakan sesuatu pasti ada manfaatnya, hanya hambanya saja yang belum mengetahuinya. semoga tulisan Ciri-Ciri Buah Naga Dan Manfaatnya berguana.

Tinggalkan Komentar: