Manfaat Cuka Apel Bagi Kecantikan Dan Kesehatan

Manfaat Cuka Apel bagi Kecantikan Dan Kesehatan - Bahan-bahan dapur kini mulai mendapat perhatian dalam perawatan kulit. Hal ini karna bahannya alami, murah dan mudah didapat. Cuka apel adalah bahan dapur yang bisa digunakan untuk perawatan tubuh, wajah dan menjaga kesehatan. Berikut Manfaat Cuka Apel Bagi Kecantikan Dan Kesehatan yang terdapat 10 manfaat bagi kecantikan dan 5 manfaat bagi kesehatan.
Manfaat Cuka Apel Bagi Kecantikan Dan Kesehatan
Manfaat Cuka Apel Bagi Kecantikan Dan Kesehatan
Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan
1. Pembersih rambut
Cuka apel membersihkan residu yang tertinggal oleh produk-produk rambut seperti hair spray, gel dan lain-lainnya. Pemakaian cuka apel untuk pembilas rambut akan membuat rambut lebih bersinar dan rambut tumbuh sehat.
2. Toner
Cuka apel berguna dalam mengatasi peradangan. Tuang cuka apel pada kapas lalu usap didaerah T-zone atau bagian berjerawat. Scarlett Johansson sering memakai toner cuka apel sebagai pembersih muka.
3. Pembersih mulut
Campurkan cuka apel dengan air. Kemudian pakai seperti pembersih mulut. Campuran antara cuka apel dan air bisa membunuh bakteri yang membuat mulut menjadi bau.
4. Masker
Biasanya di campur dengan air bunga mawar. Namun tak ada salahnya memakai cuka apel sebagai solusi alternatif. Campurkan masker bubuk dengan cuka apel hingga menjadi pasta. Campuran masker tersebut akan memberikan efek kulit yang halus. Namun hal ini tak disarankan bagi kulit sensitif.
5. Pembersih tubuh
Campurkan beberapa gelas cuka apel ke dalam air hangat yang dipakai untuk mandi. Ini membuat kulit lembab serta halus.
6. Pengikis tonjolan kulit
Jika mempunyai luka yang menjadi tonjolan kulit, cuka apel bisa digunakan sebagai pengikis kulit. Tipsnya Rendam kapas di dalam cuka apel. Lalu letakkan di tempat yang diinginkan. Lalu Tutup menggunakan kain kasa. Tinggalkan semalaman lalu bersihkan. Jika dilakukan dengan teratur selama seminggu Anda sudah melihat hasilnya.
7. Pedikur
Cuka apel memberikan efek menenangkan bagi kaki yang bengkak. Cocok untuk seseorang yang hobi lari, memakai sepatu berhak tinggi, wanita hamil dan orang yang menggunakan sendal jepit.
8. Kulit  terbakar
Mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan. Pertama-tama Kompres kulit terbakar dengan handuk yang sudah direndam oleh cuka apel.
9. Penghilang flek
Caranya sama seperti menggunakan toner. Usapkan di tempat yang diinginkan dan lihat hasilnya.
10. Deodoran
Cuka apel memang memiliki bau yang menyengat. Tetapi, jika untuk mengatasi bau badan, cuka apel menetralisir bau tidak enak yang ditimbulkan.

Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan
Penelitian tentang cuka apel terus berlanjut dan ditemukanlah khasiat dan manfaat baru yang dapat menjadi alternatif bagi kesehatan. Berikut 5 Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan:
1. Cuka apel meredakan diare
Cuka apel bila dicampur dengan air putih lalu diminum membantu membunuh bakteri yang mengakibatkan diare di perut. Dia juga sebagai antibiotik alami yang aman untuk dikonsumsi.
2. Cuka apel menghentikan cegukan
Jika minum air putih tidak meredakan cegukan, ambilah satu sendok teh cuka apel lalu minum. Rasanya mungkin sedikit asam, tetapi akan menghentikan cegukan pada waktu yang singkat, Insya Allah dengan izinNya.
3. Cuka apel melancarkan pencernaan
Seduh 1 sendok teh cuka dengan 1 sdt madu menggunakan air hangat. Minum + 30 menit sebelum makan. Ramuan ini membantu melancarkan pencernaan.
4. Cuka apel melegakan hidung tersumbat
Pilek dan pusing karena hidung tersumbat? Seduh 1 sendok teh cuka apel dengan segelas air putih lalu segera minum. Perlahan hidung akan merasa lebih plong dan tak tersumbat lagi.
5. Cuka apel meredakan sakit tenggorokan
Apabila merasa tenggorokan sedang tak nyaman dan sakit ketika hendak menelan, ambil cuka dan buat ramuan seperti berikut ini:
Masukkan 1 sendok makan cuka apel ke 1 cangkir air hangat lalu berkumurlah dalam 1 jam sekali. Cara ini membantu meredakan sakit tenggorokan dan mengatasi bakteri-bakteri merugikan yang menyebabkan sakit tenggorokan.


Semoga Artikel dan tulisan kami tentang Manfaat Cuka Apel Bagi Kecantikan Dan Kesehatan ini berguna untuk membarikan kebugaran dan wajah yang lebih cerah untuk kritik dan sara yang membangun silahkan isi kolom komentar.

Tinggalkan Komentar: