MANFAAT BUAH NAGA UNTUK BAYI (Menjadi Anak Cerdas)

Manfaat buah naga untuk bayi sangat baik untuk kesehatan karena terdapat berbagai macam kandungan YANG BAIK untuk tubuh. Beberapa kandungan buah naga merah adalah potasium, ferum, sertat, protein, sodium dan kalsium, serta kaya berbagai zat vitamin dan mineral bisa membantu meningkatkan daya tahan dan sangat bermanfaat bagi metabolisme dalam tubuh.
Beberapa kandungan yang baik untuk kesehatan mata dan menguatkan otak merupakan karotin. Selain itu karotin dapat mencegah masuknya penyakit kedalam tubuh. Untuk cara penyajiannya, Anda dapat membuatnya menjadi Jelly Buah Naga Merah. Bagaimana cara membuatnya dan apa saja Manfaatnya untuk bayi? Langsung saja simak ulasan berikut:

Baca Juga:

MANFAAT BUAH NAGA UNTUK BAYI

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Bayi

CERDASKAN OTAK ANAK DENGAN BUAH NAGA

Buah naga adalah buah yang dipercaya masyarakat China sebagai buah Dewa.  Buah memiliki bentuk unik dengan sulur yang mirip sisik naga ini kini sudah dikenal luas dan dikembangkan secara komersil pada negara Indonesia.  Buah ini masuk pertama kali pada tahun 2000 dan sejak itu buah naga sudah merebut perhatian pecinta buah di negara ini.
Buah yang berbentuk eksotis ini mulai digemari & dicari oleh para pecinta buah karena khasiatnya yg baik untuk kesehatan tubuh manusia.  kandungan vitamin dan mineral nya sangat baik untuk tubuh terutama untuk menjaga metabolisme tubuh. Buah yg memiliki beberapa jenis yang menjadi unggulan ini memiliki citarasa yang manis & segar.
Bua naga menjadi komoditi yang di unggulankan
Indonesia sendiri terdapat 4 macam buah naga mulai dikembangkan, yaitu Buah naga putih (Hylocereus undatus),  Naga merah (Hylocereus polyrhizus), naga super merah ( Hylocereus costaricencis) dan naga kuning (celenicereus megalanthus).  Masing-masing memiliki bentuk dan warna yang berbeda & keunggulan sendiri-sendiri.  Di antara ke-empat jenis buah naga, maka buah naga kuning merupakan  yang paling tinggi kandungan gulanya dgn tingkat kemanisan mencapai 18 briks. Harga jual-nya sangat tinggi.  Harga yang sangat mahal untuk mengkonsumsi buah.  Harga tidak menjadi sebuah halangan bagi pecinta buah untuk membeli-nya bila mengingat khasiat dan manfaat yang ditimbulkannya dan sensasi rasanya.
Buah naga tak hanya dikenal sebagai buah para Dewa, melainkan menjadi sebuah komoditi unggulan yang patut diperhitungkan. harga jualnya yang tinggi & manfaatnya yg sangat baik bagi tubuh menjadikan buah ini memiliki peluang pasar yg terbuka lebar.
Buah naga memang buah yg memiliki kandungan vitamin & mineral yang tinggi menurut hasil penelitian Johncola Pitaya Food R and D, dalam setiap 100 gr daging buah-nya mengandung:
  1. 82,5 -89,4 air
  2. 0,1-0,5 gram protein
  3. 0,1-0,6 gr lemak
  4. 0,3-0,9 serat
  5. 0,2-0,5 abu
  6. 6 - 10 mg Kalsium
  7. 16 - 36,1 mg Fosfor
  8. 0,3-0,65 mg besi
  9. 0,005 -0,012 mg karoten
  10. 0,28 - 0,043 mg Tiamine
  11. 0,043-0,045  mg Riboflavin
  12. 0,2-1,3  mg Niasin
  13. 4 - 25 mg Ascobic Acid 
(data diolah dari berbagai sumber)
Tingginya kandungan vitamin & mineralnya membuat buah ini semakin naik pamornya & dianjurkan untuk berbagai kalangan usia termasuk anak-anak.  Membiasakan anak untuk mengkonsumsi buah naga sejak dini menguatkan sistem imun bayi / anak dan meningkatkan daya kerja otak.  Anak menjadi lebih cerdas serta terlindung dari berbagai penyakit.
Untuk anak yg sulit makan buah bisa mensiasati-nya dengan mengolah buah naga menjadi hidangan-hidangan yang indah pencuci mulut seperti jus buah atau puding.
buah naga merah baik untuk meningkatkan kerja otak
buah naga merah baik untuk meningkatkan kerja otak
 Sari buah naga
 Sari buah naga
Agar-Agar Buah Naga

Jus Jely Buah Naga Untuk Bayi
Siapkan Bahan:
  1. 1 buah buah naga merah ukuran sedang
  2. 1 bungkus (15 gram) bubuk jelly tanpa rasa
  3. 750 ml air
  4. 100 gram gula pasir (dapat disesuaikan dengan rasa manis buah naga)
  5. Potongan kiwi untuk hiasan.

Cara Membuat Jely Buah Naga:
  • Blenderlah buah naga merah sampai halus, kemudian sisihkan.
  • Rebuslah gula dan bubuk jelly sampai tercampur rata & mendidih, matikan api.
  • Campurkan adonan dgn jus buah naga merah, aduk hingga tercampur rata.
  • Tuangkan adonan ke-dalam cetakan kesukaan Anda.
  • setelah dingin masukkan ke dalam kulkas.
  • Silahkan Keluarkan Jelly Buah Naga Merah dari cetakan & menghiasinya dengan potongan kiwi.
Penelusuran yang terkait dengan manfaat buah naga untuk bayi

Tinggalkan Komentar: