10 Kegunaan Buah Naga Bagi Tubuh Kita

Kegunaan Buah Naga - memang masih banyak diketahui oleh orang. Padahal buah yang berasal dari negara  Amerika Tengah ini sangat populer di indonesia. Buah yang bernama latin: hylocereus polyrhizus sudah banyak di budidayakan karena cara menanam buah naga yang mudah dan membutuhkan modal yang relatif minim. pertama kalinya harga buah ini sangat mahal dan hanya kallangan atassaja yang dapat membelinya.

Nah jika anda belum mengetahui Manfaat Buah Naga. Kali ini kami Admin akan berbagi tulisan mengenai 10 Khasiat Buah Naga Bagi Tubuh Kita. Dan berikut:

Kegunaan Buah Naga

Kegunaan Buah Naga Bagi Tubuh Kita
Ilustrasi Buah Naga Putih

Kegunaan Buah Naga 

1. Menghambat Penuaan Dini
Anti oksidan yang dikandung oleh buah ini dapat mengambat proses penuaan dini yang sering dialami orang akibat polusi udara. Kandungan yang ada didalam buah naga mengeluarkan racun dari dalam tubuh secara efektif, seperti efektif-nya dengan buah apel.

2. Mencegah Kanker
Antioksidan juga terbukti ampuh mencegah tumbuhnya sel kanker pada tubuh. Buah yang memiliki rasa sedikit hambar dan sedikit manis dengan biji kecil yang berwarna hitam dapat dikonsumsi oleh semua lapisan usia. Tetapi, ada juga orang yang tak menyukai buah ini padahal saya +Heni Agustina sangat menyukainya.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Vitamin C yang dikandungnya cukup lah tinggi itulah sebabnya mengapa buah ini baik dikonsumsi semua golongan dan Anak-anak dalam masa pertumbuhan. Apabila sering terkena flu sebaiknya konsumsi buah naga secara teratur apa lagi sekarang sedang pergantian musim dan cuaca yang tidak menentu.

4. Meningkatkan Nafsu Makan
Jika nafsu makan turun sebaiknya Anda mengkonsumsi buah satu ini. Selain kandungan Vitamin C yang sangat tinggi ternyata di dalamnya juga terkandung Vit  B2 & B1 sebagai penambah nafsu makan apalagi untuk seseorang dimasa penyembuhan dari penyakit.

5. Menurunkan Kadar Kolesterol
Vitamin B3 pun dikandung oleh buah yang satu ini, jika dikonsumsi secara teratur bisa menurunkan kolesterol pada darah secara efektif. Jika kolesterol pada darah menurun maka Anda akan dijauhkan dari gangguan peredaran darah & penyakit jantung.

Baca Juga: Fungsi Buah Naga
6. Memperkuat Tulang dan Gigi
Buah ini juga memiliki kandungan fosfor dan kalsium yang sangat melimpah. Itu sebabnya jika mengkonsumsi buah naga teratur keadaan tulang & gigi akan lebih baik ketimbang orang yang tak memakan buah naga. Bagi kalian yang menginjak usia senja ada baiknya mengkonsumsi buah ini karena dapat mencegah kerapuhan tulang atau osteoporosis.

7. Mencegah Diabetes Melitus
Penyakit degenatif adalah momok tersendiri bagi orang yang setiap harinya memakan makan tak sehat di tambah dengan pola hidup yang tidak sehat, kemungkinan besar pada masa tua akan mengalami degeneratif yang saat ini jumlah penderitanya semakin meningkat. Jika kita sadar akan hal itu dan takut terkena penyakit Diabetes Melitus sebaiknya konsumsi lah buah Naga mulai dari sekarang karena didalamnya ada zat yang efektif mengurangi kadar gula di darah.

8. Merawat Kesehatan Mata
Tak hanya Vit A yang dibutuhkan dalam perawatan mata agar selalu sehat. Karoten, juga bermanfaat pada kesehatan mata kita. Didalam Manfaat Buah Naga pun terdapat kandungan karoten yang berguna dengan baik untuk mata bila dikonsumsi.

9. Merawat Jantung Agar tetap sehat
Selain olahraga teratur konsumsi buah naga juga dibutuhkan untuk kesehatan jantung. Jika bingung menentukan buah yang baik untuk jantung, sebaiknya pilih Buah Naga saja untuk jadi menu makanan sehat mulai sekarang. Kandungan Vit C, B1, B2, dan B3 pada Buah Dragon Fruit ini sangat baik bagi kesehatan jantung Anda.

10. Merawat Kesehatan Kulit dan kecantikan
buat lah jus buah naga konsumsilah secara rutin jus tersebut maka kulit anda akan mulus dan indah karena kandungan vit c dan nutrisi dan gizi yang terdapat didalamnya memberikan kebaikan pada kesehatan kulit anda. dengan kulit yang sehat anda akan terlihat lebih cantik dan mempecona. 

Itulah 10 Kegunaan Buah Naga Bagi Tubuh Kita. Cara mengkonsumsinya juga sangat mudah agar digemari ketika keluarga memakannya. bisa dimakan secara langsung atau diolah menjadi jus dan agar-agar tetap memiliki rasa yang lezat untuk dikonsumsi.

Tinggalkan Komentar: