Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan
Selain untuk kesehatan wajah dan rambut, Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan dan Kesehatan adalah salah satu hal yang banyak belum diketahui oleh orang-orang, dapat juga mempuat para pria menjadi tampan dan ganteng. Zat limonin yang terdapat di buah ini mampu menurunkan kolestrol, karna bisa menurunkan kelestrol buah ini berguna juga untuk diet sehat.
Dikarenakan kandungan Gizi dan nutrisinya yang bermacam-macam, buah jeruk nipis digunakan untuk pengobatan menggunakan herbal yang menyembuhkan beragam macam penyakit. Buah yang   ini biasa dikonsumsi untuk daya tahan tubuh karna kandungan vitamin C yang dimilikinya. Tidak hanya berhenti disitu buah ini pun digunakan digunakan untuk kesehatan, manfaat untuk Perawatan wajah mengunakan tips kecantikan yang sehat dan alami.
Gambar Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan
Gambar Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan
Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan
1. Perawatan Kulit Wajah
Caranya dengan mengusapkan air jeruk nipis ke wajah, lalu diamkan + 15 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hingga bersih. Cara ini membuat kulit wajah menjadi lebih bersih, putih, halus dan mengecilkan pori-pori kulit sehingga mencegah jerawat timbul dan menjadi kecantikan alami pada wajah Anda.
Jika ingin membuat kulit wajah kencang dan lebih bersih, yang dilakukan adalah mencampurkan perasan jeruk dengan putih telur kemudian oleskan ke wajah. Setelah mengering, segera bilas sampai bersih. Selain kulit wajah, juga dapat membersihkan kotoran kulit dan menghilangkan daki di bagian tubuh yang bermasalah.
2. Untuk Diet Sehat
Zat limonin yang ada di jeruk nipis berfungsi untuk meminimalisir produksi lemak dan kolesterol di tubuh. Jadi, jika ingin tubuh semakin langsing, konsumsilah jeruk nipis secara rutin. Disarankan perasan jeruk nipis dicampur dengan air gula secukupnya dan meminum larutan setiap malam hari dan rasakan perbedaannya. Tetapi jangan lupa agar tetap menjaga jumlah makanan yang dikonsumsi karena banyak makanlah yang mempengaruhi bentuk tubuh.
3. Merawat Kesehatan Rambut
Jeruk nipis bisa di gunakkan untuk merawat kesehatan rambut dan mengatasi masalah rambut seperti rambut berketombe, rontok, kulit kepala berminyak, dan rambut yang susah diatur. Caranya simpel, yaitu membasuh rambut dengan air hangat yang dicampur dengan perasan jeruk nipis. Lalu, diamkan sebentar dan bilas lagi menggunakan air dingin (dianjurkan memakai shampo).
4. Menghilangkan Bau Badan
Untuk menghilangkan bau keringat atau badan cukup mencampurkan air jeruk nipis dan kapur sirih lalu olehskan didaerah yang menimbulkan aroma yang tidak sedap.
5. Untuk Perawatan Kuku (Manicure)
Jeruk nipis di gunakan untuk manicure, Caranya dengan menggosokan air jeruk nipis ke kuku, maka kuku terlihat bersih, cemerlang dan bersinar .
6. Pengangkatan Sel Kulit Mati
Kandungan alpha hydroxy acids dibuah jeruk nipis bisa mengangkat sel kuliat mati diwajah. Kulit yang bersih bisa membuat pori-pori bernapas lebih bebas, membentukan kulit baru yang sehat dan menjaga elastisitas dari kulit. Untuk hasil yang maksimal, oleskan air jeruk nipis ke kulit wajah menggunakan kapas.
7. Ber-manfaat jeruk nipis untuk wajah dalam Membersihkan Komedo
Komedo adalah masalah yang sering terjadi pada orang-orang. Banyak yang merasa kesulitan membersihkan komedo. Padahal dengan jeruk nipis dapat mengurangi komedo dan menghilangkannya. Resep tradisional yang terbukti ampuh mengatasinya adalah dengan menggosokkan air jeruk ke wajah yang terdapat komedo disetiap malam. Biarkan semalaman dan bilas di pagi harinya. Lakukan dengan rutin untuk hasil yang memuaskan.
8. Membuat Sehat, Bersinar dan kecantikan wajah
Terangkatnya Komedo dan sel kulit mati, kulit akan bersih dan terlihat bersinar. Pengangkatan sel kulit mati membuat sel kulit baru secara otomatis membuat kulit menjadi lebih fresh.

26 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan:
1. Ambeien
2. Amandel
3. Anyang-anyangan
4.  Batuk
5. Batuk disertai Influenza
6. Bau Badan
7. Batu Ginjal
8. Difteri
9. Demam atau Flu
10.  Haid Tidak Teratur
11.  Sehabis Melahirkan
12. Jerawat
13. Mencegah Rambut Rontok / Berketombe
14. Melebatkan Rambut
15. Menghentikan Kebiasaan Me-rokk-ook
16. Vertigo
17. Radang Tenggorokan
18. Lendir di Tenggorokan
19. Kurap atau Panu
20. Demam/Panas Saat Malaria
21. Terkilir
22. Pegal Linu
23. Sakit Gigi
24. Melangsingkan Badan
25. Menambah Stamina
26.  Tekanan Darah Tinggi

Gambar Buah Jeruk Nipis
Gambar Buah Jeruk Nipis
Kandungan Jeruk Nipis:
1. Limonene
2. Linalool
3. Flavonoid
4. Poncirin
5. Hesperidine
6. Hoifolin
7. Naringin.

Kandungan Buah Jeruk Nipis yang telah masak:
1. Synephrine
2. vitamin A, B1, dan C
3. N-methyltyramine
4. Asam sitrat
5. kalsium
6. fosfor,
7. Zat besi dan
8. Asam sitrat.

Banyak sekali Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan dan Kesehatan yang bisa kita dapat kan dari buah yang melimpah di daerah kita. Semoga tulisan ini berguna dan kita selalu sehat.

Tinggalkan Komentar: