Manfaat Buah Alpukat Dan Daun Alpukat Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Alpukat Dan Daun Alpukat Bagi Kesehatan - Tumbuhan ini kaya dengan kandungan kimia yang telah diketahui, tetapi sering orang-orang tidak di tahu tentang manfaat yang utama buat kesehatan baik sebagai obat tradisional alami yang membantu untuk selalu hidup sehat serta segar.
Buah dan daun Alpukat mengandung Saponin, flavonoid serta alkaloida. Daun alpukat memiliki rasa yang pahit, kelat, peluruh kencing serta bersifat anti bakteri yang menghambat pertumbuhan spesies bakteri: pseudomonas sp, staphyloloccus sp, escherichea sp serta baccilus sp.
Dauh Alpukat
Khasiat Dan Manfaat Daun Alpukat
Penyakit yang insya Allah bisa Disembuhkan dan Cara Penggunaan Daun Alpukat Diantaranya:
1. Kencing Batu
Daun alpukat 4 lmbr, 5 tangkai daun randu, 3 buah rimpang teki, setengah biji pinang, 3 jari gula enau, 1 buah pela, dicuci lalu direbus menggunakan 3 gelas air hingga tersisa 2 1/4 gelas. Lalu disaring setelah dingin kemudian airnya minum 3 kali 3/4 gelas perhari.

2. Darah Tinggi dan Sakit Kepala
3 lembar daun alpukat cuci bersih kemudian diseduh dengan 1 gelas air panas. Lalu dinginkan dan minum airnya.

3. Nyeri Syaraf dan Nyeri Pada Lambung
Daun 3 hingga 6 lembar cuci bersih, diseduh bisa juga direbus setelah dingin minumlah airnya.

4. Saluran Nafas Yang Membengkak dan Mentruasi Yang Tidak teratur
Daun 3 hingga  6 lembar dicuci bersih, direbus Lalu dingin minum airnya.
Buah Alpukat

Khasiat Dan Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan

1. Mencegah sel kanker prostat

Senyawa yang terkandung pada buah alpukat ternyata mampu menghambat pertumbuhan sel kanker prostat. Bukan hanya itu saja, ternyata alpukat mampu mencari sel pra-kanker dan menghancurkannya tanpa merusak sel yang sehat lainnya.

2. Perlindungan kanker payudarah

Kandungan yang ada pada buah alpukat, seperti minyak zaitun, yang sudah terbukti mampu mencegahnya, karena mempunyai banyak kandungan asam oleat.

3. Untuk kesehatan mata

Alpukat mempunyai kandungan lutein karotenoid yang banyak dibanding dengan kandungan dibuah-buah lainnya yang biasa kita konsumsi. Yang sangat baik untuk kesehatan mata.

4. Menurunkan kadar kolesterol

Alpukat mampu menurunkan kadar kolesterol yang terdapat di dalam tubuh.

5. Sumber Glutathion

Alpukat adalah sumber yang baik untuk glutathion, yaitu oksidan yang baik untuk pencegahan penuaan, bermacam penyakit kanker, dan penyakit jantung.

6. Sumber Vitamin E terbaik

Alpukat juga dipercaya sebagai sumber vit E yang melindungi terhadap banyak penyakit serta baik untuk kesehatan secara keseluruhan.

7. Baik untuk kesehatan jantung

Kandungan yang ada di dalam alpukat seperti vit E, lemak tak jenuh tunggal, serta glutathione baik untuk kesehatan jantung. Dan kaya akan nilai yang direkomendasikan folat.


Nah itulah beberepa Khasiat Buah Alpukat dan Manfaat daun Alpukat untuk kesehatan tubuh yang perlu diketahui untuk obat tradisional alami yang sangat berkhasiat untuk menjaga kesehatan dari berbagai penyakit. Selamat untuk mencobanya dirumah serta semoga bermanfaat untuk kita semua.

Tinggalkan Komentar: