Macam-Macam Manfaat Buah Apel Hijau

Gambar Buah Apel Hijau
Gambar Buah Apel Hijau
Manfaat Apel Hijau - Apel adalah buah yang paling populer. Selain karena rasanya nikmat dan juga segar, buah apel dikenang sepanjang masa karna ia turut hadir dalam beberapa mitos dan juga cerita-cerita kuno. Sebuah kisah Yunani kuno, apel sebagai buah kegemaran dewa-dewa dan dewi-dewi.
Terlepas dari semua kepercayaan, apel memang buah yang sangat nimat dan segar. Wajar jika banyak yang menggemarinya. Buah apel terdiri atas beragam ukuran serta warna. Salah satu yang digemari adalah Apel Hijau. Jenis yang ini cukup khas karna dalam rasa manisnya terdapat sedikt asam yang justru membuatnya makin nikmat dibandingkan dengan jenis apel yang lainnya. Istimewanya, manfaat buah apel hijau juga beragam.
Apa Saja Khasiat Apel Hijau?
Baca juga:
Manfaat Buah Apel Untuk Diet dan Untuk Kecantikan
Yang berwarna Hijau Berbeda dengan apel merah, rasa apel hijau lebih segar sebab terdapat rasa asam yang tak dominan di dalamnya. Oleh karena itu wajar apel hijau sering dioleh menjadi cuka apel yang sehat. Manfaat apel hijau berikut ini khasiat-khasiat nya:
1. Menyehatkan saluran pencernaan. Sama dengan buah-buah lainnya, apel hijau memiliki serat alamiah atau fiber yang baik dalam melancarkan pencernaan Anda. Selain itu, ekstrak dari buah apel telah terbukti mencegah untuk terjadinya kanker pada wilayah usus Anda. Maka, mengkonsumsi apel hijau adalah pilihan yang bagus dan tepat untuk menyegarkan saluran pencernaan Anda.
2. Apel hijau adalah sahabat diet yang paling baik. Dengan mengkonsumsi apel hijau, Anda akan merasa kenyang lebih lama. Hal ini disebabkan kandungan gula di dalam apel hijau lambat didistribusikan sehingga akan merasa kenyang yang lebih lama.
3. Menyehatkan kulit. Apel hijau memiliki kandungan vitamin yang cukup tinggi. Oleh karena itu, mengkonsumsi apel hijau dengan teratur membuat kulit wajah dan tubuh jauh lebih bersih serta segar.
4. Apel hijau kaya anti-oksigen sehingga dapat melindungi kesehatan organ dalam tubuh dan menghindarkan gejala penuaan dini.
5. Manfaat apel hijau juga untuk menangkal virus di tubuh.
6. Mengusir radang pada sendi, penyakit asma dan mencegah kerusakan gigi dan gusi.
7. Konsumsi  1 apel / hari bisa menjauhkan Anda dari tangan-tangan dokter. Hal ini bukan sekedar wacana belaka sebab dengan mengkonsumsi apel hijau / hari akan menurunkan resiko terkena berbagaimacam penyakit termasuk penyakit kanker.
8. Khasiat buah apel hijau lainnya adalah menetralkan jumlah kolesterol dalam darah. Dengan mengkonsumsi apel 2 buah dalam sehari, maka akan mereduksi jumlah lemak jahat di dalam tubuh sebanyak 16%!
9. Manfaat apel hijau yang tidak diketahui orang-orang adalah kemampuannya mencerdaskan otak. Kandungan senyawa asetilkolin di buah apel memang dapat menyehatkan otak yang membuat daya kerjanya berlipat ganda. Selain itu, mengkonsumsi dengan teratur, apel akan menjauhkan dari penyakit pikun dan alzaimer.

Tinggalkan Komentar: