Kandungan Buah Naga Nutrisi dan Gizi

Kandungan Buah Naga Nutrisi dan Gizi - Buah naga (pitaya: dalam bahasa inggris) adalah buah dari jenis kaktus dari marga Selenicereus dan Hylocereus. Asalnya dari Meksiko, Amerika Tengah dan Selatan namun sekarang dibudidayakan di negara Asia seperti Indonesia, Taiwan, Vietnam, Filipina dan Malaysia. Buah ini pun bisa ditemui di Israel, Okinawa, Australia utara dan negara Tiongkok selatan. Kaktus marga Hylocereus hanya akan mekar di malam hari.

Tahun 1870 tanaman ini dibawa oleh orang Perancis dari Guyana ke negara Vietnam untuk tanaman hias. Oleh orang Vietnam dan Cina buahnya dianggap memberi berkah. Sebab itu, buah ini sering diletakkan di antara dua ekor patung naga yang berwarna hijau di atas meja altar. Buah yang berwarna merah mencolok di antara warna naga yang hijau. Dari kebiasaan seperti inilah orang Vietnam yang terpengaruh budaya Cina dikenal sebagai thang loy (atau buah naga). Istilah Thang loy lalu diterjemahkan di Eropa dan negara-negara lain dengan bahasa Inggris sebagai dragon fruit (artinya buah naga).
Kandungan Buah Naga Nutrisi dan Gizi
Gambar Buah Naga Merah Dan Gambar Buah Naga Putih
Kandungan Buah Naga Gizi dan Nutrisinya
Buah naga mempunya rasa manis sedikit asam dan manis yang tidak menyengat tetapi sangat menyegarkan bila di maka. Pada buah naga terkandung kadar nutrisi dan gizi penting yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. berikut adalah kandungan nutrisi dan gizi dalam buah naga /100 g.

Nutrisi
Jumlah
Kadar Gula
13-18 brik
Air 
90.20%
Karbohidrat
11,5 g
Protein
0,53 g
Asam 
0.139 g
Serat 
0,71 g
Fosfor
8,7 mg
Magnesium
60,4 mg
Kalsium
134,5 mg
Vitamin C
9,4 mg
















Buah naga sering ini di yakini sebagai buah yang mempunyai manfaat bagi kesehatan. Mulai dari kulit buah naga dan daging buah naga  karena memiliki banyak Kandungan Gizi Buah Naga yang bermanfaat bagi tubuh. Para Dokter juga merekomendasikan buah naga merah dan putih, sebagai buah yang di gunakan untuk terapi penyembuhan penyakit.

1. Merawat Kesehatan Kulit
2. Memperkuat Tulang dan Gigi
3. Menghambat Penuaan Dini
4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
5. Meningkatkan Nafsu Makan
6. Mencegah Kanker
7. Menurunkan Kadar Kolesterol
8. Merawat Kesehatan Mata
9. Merawat Kesehatan jantung
10. Mencegah Diabetes Melitus

1. Menghaluskan dan Melembabkan Kulit
2. Mencegah Penuaan Dini
3. Mencegah dan Mengobati Jerawat
4. Mengatasi Kulit Terbakar Matahari
5. Melindungi Kulit dari Sinar UV


Baca Juga: Manfaat Buah-Buahan

Itulah beberapa Kandungan Buah Naga Nutrisi dan Gizi yang berguna bagi kesehatan dan kecantikan wajah dan tubuh kita. Semoga artikel ini memberi manfaat dan sampai bertemu ditulisan artikel selanjutnya. Untuk kandungan buah naga merah, ungu, hitam dan putih tidak jauh berbeda.

Tinggalkan Komentar: