Manfaat Buah Jeruk Nipis Untuk Rambut

Buah ini banyak ditemukan di daerah indonesia, selain rasanya yang   asam juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, dan Manfaat Buah Jeruk Nipis Untuk Rambut.
Manfaat Buah Jeruk Nipis Untuk Rambut
Manfaat Buah Jeruk Nipis Untuk Rambut
Manfaat jeruk nipis mampu   menyuburkan rambut dengan alami dan penambahan bahan-bahan lainnya sebagai penunjang. Selain itu bisa menghilangkan noda hitam, menghilangkan jerawat diwajah dan lain-lain.

Karna kasiatnya yang sangat banyak maka menjadi pertanyaan “Apa Manfaat Buah Jeruk Nipis Untuk Rambut?
Cara merawat rambut menggunakan jeruk nipis bisa digunakan untuk kekuatan, keindahan, kesehatan dalam perawatan rambut. Khasiat yang dikandung sudah lama dimanfaatkan secara alami dalam mengatasi masalah ketombe dan merawat rambut agar rambut tak kusam. Ini adalah cara perawatan kulit kepala yang alami menjadikan akar rambut tetap sehat.
Kegunaan dari buah jeruk memang sangat beragam dan banyak, mulai menjaga kesehatan tubuh hingga merawat wajah cantik  bila digunakan sebagai masker wajah.
Zat asam yang dikandung di buah jeruk nipis sangat berguna untuk membuat rambut berkilau tanpa perawatan yang mahal. Menjaga kesehatan rambut menggunakan khasiat air jeruk nipis bisa dilakukan melalui bermacam cara.
Brikut ini Manfaat Buah Jeruk Nipis untuk Rambut:
1. Membuat rambut bersih dan berkilau
Kandungan zat asam yang ada pada air jeruk nipis bisa membuat rambut lebih berkilau serta kulit kepala bersih. Cukup menggunakan perasan air jeruk nipis di kulit kepala kemudian pijat perlahan. Setelah 30 mnt, cuci rambut menggunakan air bersih.
2. Memanjangkan rambut dengan cepat
Ingin memanjangkan rambut secara alami, memakai zat yang terkandung di dalam  jeruk nipis dengan teratur. Caranya, teteskan air dari jeruk nipis kekulit kepala kemudian pijat perlahan. Tunggu 20 hingga 30 menit kemudian keramas.
3. Mengatasi masalah ketombe.
Dalam mengatasi masalah rambut berketombe, usapkan potongan dari buah jeruk nipis ke rambut. Kemudian pijat sampai merata dan berikan perhatian yang lebih pada daerah bertombenya.  Tunggu hingga + 15 – 20 mnt agar kandungan jeruk nipis meresap keakar rambut. Lalu, bersihkan kepala menggunakan shampo.
4. Meluruskan rambut yang ikal dan tidak lurus
Jika memiliki jenis rambut ikal yang tidak lurus, bisa mencoba memakai ramuan jeruk nipis alami. Campurkan 1 sdk air jeruk nipis dalam 1 gelas air kelapa. Aduk hingga merata lalu masukkan ke lemari es selama + 1-2 jam.  Oleskan ramuan ke seluruh rambut sampai ke akar. Pijat perlahan lalu sisir rambut dan bungkus. Diamkan + 30 – 60 mnt lalu bilas dengan air bersih.
5. Menyuburkan Rambut
Siapkan Merang padi, bakar sampai menjadi abu. Siapkan 1 buah, peras, ambil airnya. Lalu Rendam merang dengan air secukupnya, biarkan semalam, lalu saring. Tambahkan air perassan jeruk nipis kedalamnya, lalu basuh kulit kepala sambil dipijat. Lakukan setiap harinya.
6. Mengatasi Rambut Rontok
Ambil jeruk nipis dan peras. Kemudian oleskan di kulit kepala. Diamkan semalam, dan ketika pagi bersihkan menggunakan air. Lakukan sampai beberapa hari.


Manfaat Buah Jeruk Nipis Untuk Mambut merupakan merawat kesehatan, keindahan dan kekuatan rambut dari akar. Cara dan Tips perawatan rambut secara alami yang tertulis diatas memanfaatkan air jeruk nipis. Sangat cocok bagi yang berkulit kepala normal, tetapi tidak cocok bagi kulit kepala sensitif karena menimbulkan masalah pada kesehatan kulit.

Tinggalkan Komentar: