Ribuah Khasiat Dan Manfaat Buah Alpukat

Khasiat Dan Manfaat Buah AlpukatBerbagai macam buah yang tumbuh subur di Indonesia salah Satunya buah alpukat. Namun taukah jika buah alpukat sebenarnya berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah. Alpukat memiliki nama latin Persea Americana berarti tumbuhan penghasil buah meja.
Buah Alpukat mempunyai ciri kulit lembut tak rata berwarna hijau ketuaan hingga ungu kecoklatan, tergantung varietasnya. Daging buah apokat ini berwarna hijau muda dekat kulitnya dan kuning muda dekat bijinya, dengan tekstur yang lembut. Kini buah alpukat terkenal di mancanegara selain Buah lembut dan bisa diolah menjadi just, ternyata alpukat memiliki khasiat atau manfaat yang baik untuk tubuh salah Satunya untuk mengobati bermacam-macam penyakit.
Ribuah Khasiat Dan Manfaat Buah Alpukat

Ribuan Khasiat Dan Manfaat Buah Alpukat
Nutrisi yang terkandung dari buah alpukat sangat melimpah membuat buah ini menjadi salah satu buah yang banyak digemari Banyak orang dengan berbagai macam varian olahan. Alpukat atau avokad mempunyai kandungan nutrisi yang tinggi. Alpukat Atau avokad mengandung 11 vitamin dan 14 mineral yang berkhasiat. Alpukat kaya protein, riboflavin (vitamin B2), niasin (vitamin B3), potasium (kalium) dan vitamin C.

Khasiat Buah Alpukat Bagi Kesehatan:
1. Mencegah resiko penyakit stroke
2. Menangkal radikal bebas
3. Menjaga kesehatan mata
4. Menjaga kesehatan jantung
5. Penyembuh Sakit Maag
6. Mencegah kanker prostat
7. Membantu Turunkan Kolesterol
8. Terapi mata : Anda Pernah memiliki kantung mata lalu membeli krim yang sangat mahal namun hasilnya tak memuaskan? Lain kali silahkan coba Menggunakan buah alpukat. Baringkan tubuh dan letakkan beberapa potong alpukat tepat di bawah mata Anda. Setelah 20 menit Anda Akan memproleh hasilnya.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Ibu Hamil:
Buah alpukat memiliki rasa yang lezat dan segar apabila dikonsumsi namun buah ini ternyata mempunyai banyak manfaatnya terutama untuk wanita hamil. Buah alpukat Berkhasiat menjaga kecantikan kulit supaya terlihat lebih lembab. Dan wanita hamil keadaan kulitnya lebih sensitif karena terdapat perubahan Hormon.
Zat anti aging yang dikandung di dalam krim kecantikan ternyata terkandung di dalam alpukat untuk mencegah Penuaan dini pada kulit. Alpukat mengandung berbagai macam zat dan vitamin yang dibutuhkan oleh kulit dalam pembentukkan jaringan kolagen dan Alpukat pun mengandung nutrisi zat besi, vit A, kalsium, phospor, Vit C, zodium, potasium, dan vitamin B kompleks serta E.
Selain berkhasiat untuk kesehatan kulit dan rambut alpukat juga berguna mencegah penyakit Spina Bifida pada janin di kandung. Spina Bifida merupakan keluarnya jaringan sumsum di tulang belakang dari dalam punggung. Resiko tersebut dihambat oleh Asam Folat yang kandungan di dalam buah alpukat.
Asam folat merupakan nutrisi penting apabila dikonsumsi ibu hamil agar calon bayi terhindar dari cacat otak serta terjadi kerusakan sumsum pada Tulang belakang. Ternyata alpukat banyak manfaatnya bagi ibu yang menjalani masa kehamilannya.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kecantikan:
Alpukat memiliki manfaat yang banyak. Bijinya digunakan untuk industri pakaian sebagai pewarna yang tak mudah luntur. Batang pohonnya Digunakan sebagai bahan bakar. Kulit pohon digunakan sebagai pewarna yang berwarna cokelat pada produk berbahan kulit. Daging buah bisa dijadikan hidangan dan menjadi bahan dasar beberapa produk kosmetik serta kecantikan.
Daging avokat dapat mengobati sariawan serta melembabkan kulit kering. Daun Alpukat digunakan mengobati Kencing batu, pusing (sakit kepala), darah tinggi, nyeri lambung, nyeri saraf, saluran napas yang membengkak dan menstruasi yang tak teratur. Bijinya bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi serta kencing manis.
Mengurangi Keriput: asam amino dan antioksida yang terkandung pada alpukat dapat membantu membuang racun yang mengakibatkan penuaan dini serta kerutan kulit.
Membersihkan kulit : Kaya akan vitamin A, buah alpukat membantu mengangkat sel kulit mati dari dalam tubuh. Minyak buah ini bisa dengan Mudah diserap kulit dan cocok dijadikan lotion untuk peroses pemijatan. Minyaknya bisa meresap jauh ke dalam tubuh dan mampu memberi nutrisi di lapisan kulit. Pada gilirannya, dapat membantu menumbuhkan pertumbuhan sel kulit baru serta meningkatkan sirkulasi darah di kulit.
Pelembab kulit: Buah alpukat bisa melembabkan kulit yang kering. Campur 1 alpukat, satu telur, 2 sndk teh oatmeal serta 1 Sendok teh lemon juice. Tempelkan pada wajah dan biarkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bersihkan menggunakan air hangat. Lakukan Ini 2 kali dalam satu minggu Anda akan memproleh kulit indah.

Manfaat Buah Alpukat  Bagi Rambut:
Cara Pertama
1. Alpukat yang telah dikupas lalu dihancurkan.
2. siapkan santan secukupnya.
3. Cara pemakaiannya: mencampurkan alpukat serta santan secara rata sampai teksturnya mengental seperti shampo.
4. Bubuhkan sedikit demi sedikit ke rambut dengan melakukan seperti menyisir supaya merata ke seluruh rambut.
5. Biarkan selama 10 hingga 15 menit, lalu bilaslah hingga bersih.

Cara Kedua. Manfaat Alpukat untuk membuat rambut berkilau, bercahaya dan lembut:
1. Ambil 1 buah daging alpukat.
2. Haluskan lalu tambahkan 1 buah kuning telur serta ½ sendok teh minyak zaitun, ratakan.
3. Oleskan ke rambut sambil dipijat halus.
4. Diamkan + 25 menit kemudian bilas menggunakan shampoo atau kondisioner sampai benar-benar bersih.


Selamat Mencoba Ribuah Khasiat Dan Manfaat Buah Alpukat Semoga Tulisan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca Setia Website Ini.

Tinggalkan Komentar: