10 Manfaat Buah Semangka Untuk Kecantikan Dan Perawatan Wajah

10 Manfaat Buah Semangka Untuk Kecantikan Dan Perawatan Wajah - Buah semangka bercita rasa manis dan segar ketika dinikmati, ternyata buah semangka mempunyai segudang manfaat buah semangka untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Perawatan wajah agar tampil cantik dan sehat tidak hanya harus menggunakan obat-obatan atau kosmetik, namun menggunakan bahan alami yang mudah diperoleh juga memberikan manfaat yang sama bahkan lebih aman untuk kesehatan.

Sekarang ini, Perawatan wajah wanita dengan menggunakan bahan alami banyak dilakukan. Karena, kesadaran masyarakat terhadap bahaya dan efek negatif yang di timbulkan dari obat-obatan atau kosmetik yang berbahan kimia. Salah satu bahan alami yang digunakan untuk perawatan kecantikan kulit wajah adalah buah semangka. Berikut ini manfaat buah semangka untuk kecantikan dan perawatan kulit wajah.
10 Manfaat Buah Semangka Untuk Kecantikan Dan Perawatan Wajah

1. Melembutkan kulit
Cara melembutkan kulit dengan buah semangka yaitu: 100 gram buah semangka dan 1 sendok makan yoghurt cammpur keduanya. Oleskan ke seluruh kulit wajah dan leher lalu diamkan kurleb 10 menit lalu bilas menggunakan air dingin.
Manfaat buah semangka disini untuk melembabkan kulit wajah dan yoghurt melembutkan kulit wajah dengan jangkauan yang lebih dalam sehingga kulit tampak lebih bercahaya dan lembut.
2. Meremajakan kulit
Semangka Untuk meremajakan kulit wajah dengan caranya. Ambil 100 gram semangka, lalu haluskan. Tempelkan masker buah semangka ke wajah hingga wajah terasa dingin, lembab dan segar. Selain memberikan kesegaran, manfaat masker wajah dari semangka ini membersihkan kotoran dan debu-debu hingga ke pori-pori secara alami.
3. Menghilangkan flek hitam pada wajah
Semangka efektif menghilangkan flek hitam di wajah caranya menjadikan buah semangka sebagai scrub. Campurkan 100 gram semangka dan 2 sendok garam, lalu gunakanlah sebagai scrub dan massage wajah dengan gerakan-gerakan melingkar. Biarkan + 15 menit sebelum Anda bilas. Rasakan kulit wajah yang bersih dan bersinar Setiap harinya.
4. Mengatasi masalah kerutan di wajah
Semangka kaya antioksidan yang membantu mencegah kerusakan pada kulit dan mengatasi masalah kerutan di wajah sebagai tanda-tanda penuaan dini. Caranya, 100 gram semangka dicampur dengan buah alpukat (Haluskan). Lalu jadikan jus semangka dan alpukat sebagai masker wajah. Diamkan + 20 menit kemudian bilas dengan air hangat dan kompres wajah menggunakan air es.
5. Membuat kulit sehat berseri
Semangka mengandung vitamin C dan vitamin A yang menjadi nutrisi bagi kesehatan kulit. Memakan 2-3 potong semangka setiap hari memberikan khasiat baik bagi kulit. Asam amino dapat mengobati luka di kulit dengan cepat.
6. Melindungi dari sinar Ultraviolet
Komposisi semangka adalah serat, air, dan likopen maka buah ini baik untuk menjaga kelembapan kulit Anda. Semangka juga melindungi kulit tubuh dari serangan sinar UV. Karena mengandung likopen yang dapat membantu kulit mengurangi penyerapan dari sinar UV dari matahari hingga 40 persent.
7. Buah Semangka Sebagai Toner alami
Buah semangka mengandung zat alami yang mengubah penampilan kulit. Kita bisa memijat kulit dengan irisan dari buah semangka atau mencampurnya madu untuk memperoleh hasil yang lebih baik.
8. Mengurangi minyak pada kulit
Semangka mengandung vitamin A yang sangat banyak. Vitamin ini mengurangi ukuran pori-pori pada kulit dan meminimalkan sekresi minyak yang berlebih dari kelenjar sebaceous.
9. Merevitalisasi kulit
Salah satu manfaat yang terbaik dari semangka. Masker buah semangka dapat merevitalisasi dan meremajakan kulit yang terlihat kusam.
10. Buah Semangka Sebagai Obat jerawat
Memijat kulit menggunakan masker semangka merupakan obat jerawat alami. Apabila rentan terhadap timbulnya jerawat pada wajah, gunakan semangka sebagai cara mengatasi masalah kulit.

Itulah beberapa 10 manfaat buah semangka untuk kecantikan dan Perawatan kulit wajah. semoga bermanfaat dan semalat mencoba.

Tinggalkan Komentar: