Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Tubuh

Nanas (pada bahasa latinnya pineapple) adalah sebuah tumbuhan tropis yang berasal dari Bolivia, Brasil dan Paraguay. Tidak hanya menyegarkan, buah yang memiliki rasa manis dan sedikit agak asam saat makan ini pun banyak mengandung vitamin C dan A sebagai zat antioksidan. Kandungan Buah Nanas kalsium, zat besi, fosfor, kalium, magnesium, natrium, sukrosa, dekstrosa dan enzim bromelain. Dan nanas juga mempunya serat yang cukup banyak, karna itu kita akan membahas Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Tubuh.
Dengan sangat banyaknya kandungan yang terdapat didalam buah nanas, maka tak mengherankan jika kandungan buah nanas sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Dan berikut ini merupakan beberapa Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Tubuh:
Jus Buah Nanas

Melunakkan Makanan Di Lambung
Dengan Mengandung enzim bromelain di dalam buah nanas bisa berguna untuk membantu melunakkan makanan-makanan di lambung. Selain itu, enzim bromelain pun mempunyai fungsi sebagai antiradang serta an penghambat pertumbuhan sel-sel kanker.

Khasiat Buah Nanas Untuk Menurunkan Berat Badan
Kandungan serat yang sangat tinggi didalam buah nanas terbukti dapat membatu program diet dalam menurunkan berat badan dengan alamiah dan sehat.

Manfaat Buah Nanas Menjaga Kesehatan Gigi
Buah ini mengandung vitamin C yang bisa membantu mencegah terjadinya berbagai plak pada gigi dan penyakit gusi lainnya.

Meningkatkan Gula Darah
Karena memiliki kadar gula yang cukup tinggi, buah nanas ini sangat baik untuk para penderita kadar gula yang rendah. Mengonsumsi nanas dapat membantu meningkatkan kadar gula darah di dalam tubuh.

Mengatasi Sembelit
Kurangnya serat di dalam makanan yang dikonsumsi dapat membuat sembelit. Mengonsumsi buah yang banyak mengandung serat dapat mengatasi masalah sembelit. Makanan-makanan yang mengandung serat bisa berupa buah-buahan, diantaranya adalah nanas. Caranya, membuat buah nana menjadi Jus Buah Nanas dan meminumnya. Pilih buah yang tidak terlalu masak dan tidak terlalu mentah Juga Pilih buah nanas yang masih memiliki rasa asam.

Mengatasi Kembung
Dalam mengobati gangguan kembung di perut menggunakan buah ini cukup mudah. Caranya, minumlah jus nanas murni paling tidak dalam 30 menit sebelum menyantap makanan. Lakukan 3 kali per hari dengan takaran 150 cc untuk satu kali minum.

Mengatasi Peradangan Kulit
Buah nanas juga dapay mengatasi masalah peradangan kulit, yaitu mengatasi kulit mengelupas serta bersisik. Caranya, ambil ½ bagian buah nanas yang telah masak. Kupas kulit buah lalu parut. Gunakanlah hasil parutan untuk menggosok bagian kulit yang telah mengelupas serta bersisik. Lakukan kegiatan ini di malam hari sebelum Anda tidur. Esok hari, baru dicuci hingga bersih.

Menguatkan Kekebalan Tubuh
Kandungan Buah ini adalah asam amino esensial dan non-esensial yang ada di buah nanas bermanfaat menguatkan kekebalan tubuh. Kedua senyawa ini memang sudah lama dikenal oleh masyarakat ampuh menguatkan kekebalan tubuh seseorang dan membantu tubuh untuk mengatasi rasa lelah dan tetap Sehat.

Mungkin hanya 8 Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Tubuh yang bisa kami berikan dan kami jelaskan untuk tetapi besok akan kami spesifikkan manfaat dari buah ini, karna banyak sekali kandungan buah yang belum kita ketahui.


Tinggalkan Komentar: