Manfaat dan Khasiat Buah Tin Bagi Kesehatan

Buah Tin atau Ara adalah sejenis tumbuhan yang menghasilkan buah-buahan yang bisa dimakan berasal dari Asia Barat.  Nama buah mungkin tidak asing lagi di telinga. Di dalam Al-Qur'an terdapat surat tentang buah ini. Tetapi jarang atau bahkan belum melihatnya secara langsung. Di Indonesia memang masih segelintir orang yang mengembangbiakannya dan budidaya buah tin.
Jika anda sedang pergi ke Jakarta Timur, ada tempat pembibitan buah tin. di jalan Cipinang Jaya no. 17, tempat ini mengembangbiakan bermacam-macam dan jenis dari Pohon Buah Tin. Tempat ini menyelenggarakan kursus dan penyuluhan dalam menanam pohon tin.
Memiliki banyak Jenis Buah Tin. Setidaknya ada dua belas macam buah tin: tin ungu, yordan, red palestine, brown turki, red turki, negronne, libya, black ischia, black turki, panace tiger, long yellow dan flanders. Tetapi di tempat pembibitan ini hanya ada enam macam: tin ungu, yordan, red palestine, libya, brown turki, dan black turki.
Gambar Buah Tin
Gambar Buah Tin
Kandungan Nutrisi Buah Tin
Kandungan nutrisi dalam buah tin kering adalah s: Lemak 1.3gm; Protin 4.3gm; Mineral 2.4gm; Karbohidrat 63.4gm; Serat 5.6gm; Kalsium 126mg; Tenaga 274 kcal; Zat besi 3mg; Forforus 77mg; dan Vitamin C 1mg.

Manfaat Buah Tin Untuk Kesehatan
Khasiat dan Manfaat buah tin banyak sekali diantaranya:
  1. Membantu dalam pembentukan hemoglobin darah yang baik digunakan untuk obat anemia.
  2. Menghilangkan bakteri merugikan.
  3. Menurunkan berat badan.
  4. Menurunkan kadar kolesterol.
  5. Menguatkan jantung.
  6. Mangendalikan nafsu makan.
  7. Mengobati sulit buang air besar.
  8. Menormalkan pernafasan (untuk penderita sesak nafas).
  9. Membantu melawan sel kanker yang berkembang di tubuh.
  10. Menguatkan tulang.

Manfaat Buah Tin Untuk Kesuburan Pria
Tidak sedikit orang yang bermasalah dengan kesuburan. Masalah kesuburan adalah masalah yang umun dialami banyak pasangan suami istri. Masalah kesuburan ini dialami oleh + 2,1 jt pasangan yang  menikah di Amerika.
Buah Tin adalah buah yang bisa membantu mengatasi masalah kesuburan. Dikarnakan antioksidan yang sangat poten bisa ditemukan dalam buah tin. Antioksidan ini memilki manfaat yang dapat melindungi asam lemak di dalam sperr-mo dari kerusakan.

Kombinasi Jus Tin Dengan Jambu Biji
Sebuah Ramuan dari jus buah tin dan jambu dapat membantu mengatasi masalah kesuburan di dalam rumah tangga Anda. Kombinasi jus ini dapat menghasilkan unsur yang dibutuhkan oleh para pria atau laki-laki untuk menjadi efektif dan lebih subur.
Lycopene yang terkandung dalam jus jambu biji, mempunyai sifat antioksidan yang bermanfaat untuk mengatasi masalah kesuburan pria. Manfaat dari lycopene adalah dapat meningkatkan fungsi dari sistem reproo-duuksi laki-laki.
Hal paling sederhana yang paling mudah dilakukan untuk membuat tubuh sehat dan bugar adalah dengan memperbaiki keseimbangan nutrisi untuk tubuh. Sehingga, tidak ada salahnya mencoba beberapa variasi jus buah untuk membantu mengatasi masalah kesuburan.


Tinggalkan Komentar: