Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Anak dan Bayi

Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Anak dan Bayi - Kandungan gula di dalam karma mudah dicerna dan diserap sehingga aman untuk pencernaan anak-anak dan orang dewasa sekalipun. Rebusan air kurma atau jus kurma yang diblender dan dicampur susu adalah minuman kaya akan gizi dan sangat meyegarkan untuk bayi, anak balita, dan orang yang telah dewasa.
Pasta kurma yang dicampur dengan madu merupakan obat diare dan disentri untuk anak-anak, dan olesan pasta kurma dan madu di gusi anak dapat membantu meredakan rasa nyeri ketika akan tumbuh gigi dan membantu proses pembentukan gigi serta tulang yang baik. Masyarakat di Arab biasa menyuapi bayi / anak yang baru lahir dengan kurma yang sudah dihaluskan.
Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Anak dan Bayi
Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Anak dan Bayi
Kebiasaan ini merupakan anjuran Rasulullah Saw. Menurut studi pada masa modern, kandungan gula pada kurma adalah nutrisi sehat yang memberikan pertahanan tubuh kepada bayi yang baru saja lahir sehingga bayi kuat terhadap penyakit. Tidak diragukaan, praktek yang dilakukan oleh Rasulullah ini mirip dengan “imunisasi” pada anak, bayi dan balita.
karma bersifat menenangkan sel saraf melalui pengaruhnya pada kelenjar gondok. Saran medis, kurma sangat dianjurkan untuk diberikan pada anak-anak dan manula di pagi hari, agar suasana hari sepanjang hari menjadi lebih baik dan membahagiakan.
Kurma juga bisa membasmi tumbuhan racing dan parasit di usus. Dan untuk anak-anak yang akan disunat, makan kurma sebelumnya mencegah terjadinya pendarahan. Di Negri jiran Malaysia, kurma lebih popular untuk obat mengatasi masalah anak yang prestasi belajar kurang baik atau kurang cerdas. Tidak sedikit yang menggunakan manfaat kurma untuk pangobatan herbal penyakit lainnya. 

Manfaat Buah Kurma Untuk Bayi
Kandungan zat gula dalam darah bayi yang baru lahir adalah sedikit, dan jika bayi yang lahir beratnya dibawah standar maka semakin kecil kandungan gula dalam darahnya.
Karena itu, bayi prematur (lahir sebelum waktunya), dengan beratnya kurang dari 2,5 kg, kandungan zat gula sangat kecil sekali, pada sebagian kasus malah kurang dari 20 mgr /100ml darah. Dan anak yang lahir dengan berat di atas 2,5 kg maka kadar gula darahnya kebanyakan di atas 30 mgr/100 ml darah.
Kadar seperti ini berarti (20 ataupun 30 mg/100 ml darah) adalah keadaan yang bahaya untuk kesehatan bayi dalam ukuran kadar gula di dalam darah. Hal ini dapat menimbul berbagai macam penyakit:
·         Otot-otot melemas;
·         Bayi menolak untuk menyusui;
·         Kontraksi atau kejang-kejang
·         pernafasan tidak teratur dan kulit bayi menjadi kebiruan;

Dan terkadang dapat juga menyebabkan sejumlah penyakit yang sangat berbahaya dan lama:
·         Insomnia;
·         Lemah pada otak;
·         Gangguan pada syaraf;
·         Gangguan pendengaran dan penglihatan;
·         Kejang-kejang berkepanjangan dan kronis.
Apabila hal-hal diatas tak segera ditanggulangi maka dapat menyebabkan kematian. Padahal obat untuk itu semua sangat mudah, yaitu memberikan zat gula berbentuk glukosa melalui infus, baik melalui mulut dan pembuluh darah.
 Sebaiknya segerakan dalam memberikan bayi kurma yang telah di haluskan untuk mendapatkan Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Anak dan Bayi seperti yang di contohkan oleh Rasulullah dan didalam sunahnya Rasulullah terdapat kejayaan.


Tinggalkan Komentar: