Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Manggis - Buah Merah Keunguan ini mempunyai rasa yang sangat Nikmat sehingga tidak heran jika orang-orang yang menyukai Buah ini, Buah Manggis memiliki nama lain dari Nama Latin “Garcinia Mangostana” dan Pohonya adalah pohon Hijau Abadi yang tumbuh di Daerah Tropis yang orang percayai Pohon ini berasal dari Nusantara, Pohon Manggis yang bisa mencapai 25 Mtr. Saat telah Masak Kulit buah manggis akan berwarana merah keunguan dan ada yang kecoklatan dan Buahnya berwarna putih dan Gemari banyak Orang.
Siapa yang menyangka jika Buah ini memiliki manfaat yang sangat banyak untu pengobatan tubuh manusia, Setelah ditemukan kegunaan buah Manggis maka banyak orang yang memanfaatkan buah ini untuk kesehatan tubuh, berikut ini adalah manfaat yang terkandung di dalam buah manggis:
Manfaat Buah Manggis
Manfaat Buah Manggis
Khasiat Buah Manggis Untuk Kekebalan tubuh dalam Menangkal Radikal Bebas.
Catechins yang terdapat di manggis ternyata mengalahkan Vitamin C dan vit E yang ada di tubuh. Padahal dng Vitamin C dan vit E inilah yang berkasiat untuk menangkal tubuh kita dari radikal bebas. Nah usahakan dengan konsumsi manggis setiap hari rutin supaya dapat terhindar dari radikal bebas dan tentunya akan memproleh cadangan antioksidan alami yang  sangat melimpah dari buah manggis ini.

Manfaatkanlah Buah Manggis Untuk Mencegah Kanker
Senyawa anti-kanker atau Senyawa xamthone yang terdapat di dalam buah manggis bermanfaat sangat baik untuk memperlambat proses pertumbuhan sel kanker di usus besar dan kanker pada hati. Bahkan kandungan dari xanthone pun mampu memperlambat pertumbuhan dari sel-sel yang menyebabkan penyakit leukemia.

Menggunakan Khasiat Manggis Untuk Mencegah Batu Ginjal
Seseorang mengkonsumsi buah manggis akan sering mengalami buang air kecil, hal seperti inilah yang daapat menghindarkan penderita dari penyakit batu ginjal yang sangat berbahasya. untuk mendapatkan manfaatnya dan khasiatnya usahakan konsumsi manggis rutin minimal 0.3 kg dalam per harinya.

Khasiat Jus Manggis Dapat Menghilangkan Rasa Sakit
Jika mengkonsumsi jus manggis xamthone dengan rutin setiap hari maka bisa mengurangi rasa sakit dan rasa nyeri. Teori ini banyak dibuktikan oleh beberapa para ahli dengan responden.

Manfaat Buah Manggis Untuk Menurunkan Berat Badan
Kandungan Xanthone selain bermanfaat mencegah penyakit diabetes dan jantung, zat Xanthone juga bermanfaat melunakkan kembali sel membrane yang mengeras dan membesar bersama besarnya tubuh.


Banyak Sekali kandungan dan manfaat manggis, semoga artikel ini bermanfaat untuk memberikan kesehatan untuk kita. Dan saya akan menyambung lagi tulisan yang berhubungan dengan Khasiat Buah Manggis, Maka kunjungi terus blog manfaatbuaha.blogspot.com agar nantinya Anda memproleh Update tentang info-info tentang buah-buahan dan manfaatnya tentang kesehatan, terima Kasih.

Tinggalkan Komentar: