Kandungan Gizi Buah Dan Daun Sirsak



Kandungan Gizi Buah Dan Daun SirsakBuah sirsak sangat terkenal di masyarakat kita karena buah ini memiliki banyak kandungan senyawa yang sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh tubuh kita berikut ini bebrapa kandungan dari buah dan daun sirsak yang dapat kami paparkan. Bila ada kekurangan atau keritikan silahkan komentar atau perbaiki tulisan kami.

Kandungan Gizi Buah Dan Daun Sirsak

Kandungan Gizi Buah Sirsak:
– Mengandung Karbohidrat
Dalam satu gelas buah sirsak memiliki kandungan karbohidrat sebanyak 38 gr sebagai sumber energi bagi tubuh. Karbohidrat yang terkandung di dalam buah tentunya lebih sehat dari pada kandungan yang terdapat di dalam kue yang justru berakibat buruk karena menambah kadar gula dalam darah seseorang.
– Mengandung Serat
Buah sirsak mempunyai kandungan serat yang membantu melancarkan pencernaan serta iasolism di dalam tubuh. Selain itu, kandungan serat di dalam buah sirsak ias mengontrol berat badan.
– Mengandung Vitamin C
Sirsak mengandung vitamin C yang tinggi serta berperan sebagai antioksidan. Antioksidan ini berfungsi melawan berbagai macam penyakit tubuh, termasuk menyembuhkan luka serta mencegah kerusakan pada kulit.
– Mengandung Kalium
Buah Sirsak mengandung kalium yang bias membantu otot-otot di tubuh, mengatur tingkat tekanan darah dan untuk perbaikan tulang.
– Mengandung Fosfor dan Kalsium
Kandungan mineral yang terdapat di dalam sirsak adalah fosfor dan kalsium. Dalam 100 gr sirsak terdapat fosfor sebanyak 27 mg & kalsium sebanyak 14 mg. Mineral  inilah yang berkhasiat untuk pembentukan tulang dan menghambat terjadinya penyakit osteoporosis.
– Mengandung Air
Sirsak pun mengandung air yang cukup banyak, bahkan dalam secangkir sirsak memiliki kandungan air 183 gram. Maka wajar saja jika buah sirsak mencegah terjadinya dehidrasi tubuh.

Kandungan Gizi Daun Sirsak:
-LACTONES
 1. Annohexocina
2. Annomuricina A, B, C dan E
3. Annomutacina
4. Annopentocinas A, B dan C
5. Muricoreacina
6. Gigantetronemina
7. Murihexocina A dan C
8. Javoricina

-ISOQUINOLINE
1. Anonaine
2. Anoniine
3. Atherospermine
4. Coreximine

-LIPID
1. Asam Gentisic
2. Asam Lignoceric
3. CLA
4. Asam stearat

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca tulisan kami tentang Kandungan Gizi Buah Dan Daun Sirsak semoga tulisan ini bermanfaat, bagikan kepada teman-teman kita agar semua orang mengetahui kebaikan dari buah ini. Semoga kita di berikan kesehatan selalu.

Tinggalkan Komentar: