Manfaat Buah Manggis Untuk Kecantikan

Manfaat Buah Manggis Untuk Kecantikan - Buah manggis adalah satu jenis buah yang terkenal di Negara Indonesia, buah ini dapat hidup di Negara ini karena buah manggis termasuk buah tropis yang mempunyai nama latin Garcinia mangostana. Buah ini dikenal di masyarakat dengan nama ratu buah, karena adanya mahkota yang ada di buah ini yang mempercantik penampilannya.
Buah manggis dengan rasa yang enak sehingga banyak orang yang ingin mengkonsumsinya, terdapat rasa manis serta asam yang kental. Selain rasanya unik dan penampilannya cantik, ternyata buah ini memiliki khasiat yang sangat luar biasa. Banyak sekali manfaat yang ada satunya: manfaat buah manggis untuk kecantikan.
Manfaat Buah Manggis Untuk Kecantikan
Manfaat Buah Manggis Untuk Kecantikan
Manfaat-Manfaat Buah Manggis:
1. Zat xanthones yang ada dalam buah manggis mengatasi membran sel dalam tubuh yang mudah membesar serta mengeras, yang menyebabkan obesitas atau kegemukan. Zat xanthones bisa melunakkan kembali sel dan mengubah makanan menjadi energi yang dibutuhkan tubuh.
2. Meminum jus manggis dapat mencegah Penyakit otak yang berbahaya seperti Alzheimer atau arthritis yang disebabkan peradangan.
3. Mengkonsumsi Buah Manggis setiap hari mampu mengurangi dan menghilangkan rasa sakit yang diderita. Hal ini dibuktikan oleh beberapa para ahli medis yang menganjurkan.
4. Untuk kencantikan, mengkonsumsi manggis secara rutin bisa mencegah munculnya jamur di kulit.
5. Mencegah kanker prostat. pada usia tua saluran prostat akan membesar karena penumpukan bakteri di saluran kencing. Dengan mengkonsumsi Buah manggis yang penuh antioksidannya bakteri dapat diatasi.

Manfaat Buah Manggis Untuk Kecantikan
Buah maggis yang tidak kalah hebatnya untuk kaum wanita, ternyata buah ini mencegah munculnya jamur di kulit yang sering merugikan dan manfaat lain adalah mencegah serangan radikal bebas terhadap tubuh. Hal ini adanya kandungan zat Stibenes yang aada di buah manggis. Zat ini dapat membantu dalam menjaga daya tahan tubuh dan memberikan kekuatan dalam bentuk energi di tubuh. Manfaat buah manggis untuk kecantikan dapat dirasakan dalam mengatasi panu karna jamur yang merugikan.
Caranya adalah siapkanlah kulit buah manggis serta air hangat, keruk bagian dalam buah manggis lalu tuangkan air hangat kedalam buah manggis dan aduk agar tercampur. Setalah itu, rendamlah tubuh yang terkena panu dilarutan + 3-5 menit dan basuhla lalu keringkan menggunakan handuk. Ini mungkin sedikit informasi manfaat buah manggis untuk kecantikan.

Tinggalkan Komentar: