Ribuan Manfaat dan Fungsi Vitamin C Untuk Tubuh

Manfaat Vitamin C -  atau lebih kita kenal dengan nama asam askrobat ini memiliki peranan spesifik di dalam tubuh dan bisa pula memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Bila kadar Vitamin C ini tidak mencukupi, tubuh bisa mengalami suatu penyakit, dan vitamin ini tidak  dapat dihasilakan oleh tubuh.

Manfaat Vitamin C
Jeruk Kaya Vitamin C
Vitamin C  penting bagi kesehatan tubuh kita jadi kita sebisa mungkin harus mendapatkan asupan makanan yang mengandung vitamin C misalnya Buah jeruk,
Vitamin C  memberikan manfaat bagi kesehatan untuk tubuh kita. Beberapa studi dan penelitian mengungkapkan vit C: senyawa pembentuk kolage yang merupakan protein penting penyusun jaringan kulit sehingga ada manfaat Vitamin C untuk kulit antara lain yaitu:
  1. Mencerahkan kulit, membuat kulit sehat dan bercahaya
  2. Memperbaiki kondisi kulit yang kusam dan pucat
  3. Melindungi kulit dari radikal bebas
  4. Menekan proses pigmentasi akibat pengaruh UV B
  5. Meningkatkan sintetis collagen
  6. Sebagai antioksidan
  7. Memproduksi collagen
  8. Mengurangi garis halus dan kerutan pada kulit
Manfaat Vitamin C Untuk Tubuh
  1. Mencegah Kanker
    Pada saat ini memakan makan ringan yang banyak men gandung bahan pengawet yang bisa menyebabkan  kanker Namun beberapa penelitian menunjukkan bahwa beberapa wanita yang mengasup vitamin C dari makanan seperti buah-buahan atau sayur (bukan suplemen), memiliki risiko akan lebih rendah terkena kanke
  2. Meningkatkan Kebugaran Tubuh
    Terkait sifatnya yang mampu menangkal radikal bebas, vitamin C dapat membantu menurunkan laju mutasi di dalam tubuh sehingga ia Mampu menjaga Kebugaran Tubuh kita
  3. Memperbaiki Kulit
    Vitamin C : antioksidan yang paling banyak dibutuhkan kulit, di mana ia membantu menetralkan radikal bebas yg menumpuk akibat paparan sinar matahari dan usia. "Pemberian vitamin C yang dikombinasi bahan lain, memperbaiki beberapa tanda-tanda penuaan termasuk garis-garis halus, pigmentasi tak merata, warna kulit dan tekstur," kata Dr Mariusz Sapijaszko, direktur medis dari Youthful Cosmetic Surgery Clinic dan seorang profesor dermatologi di University of Alberta.
  4. Melawan Strok
    Bukti penelitian mengungkapkan bahwa dengan banyak kita mengkonsumsi buah-buhan segar dan terutama yang mengandung Vitamin C akan Mencegah terjadinya penyakit terutama strok.
Vitamin C  sangat penting bagi kesehatan tubuh kita sehingga sebisa mungkin kita harus mengonsumsi buah dan sayuran yang banyak mengandung Vitamin C ini, misalnya dengan memperbanyak memakan jeruk.



12 Manfaat Vitamin C Lainnya Untuk Kesehatan

12 Manfaat Vitamin C Lainnya Bagi Kesehatan - Vitamin C adalah vitamin yang sangat populer dari jenis vitamin lainya karena memang sering kali dijumpai makanan yang mengandung vitamin C di setiap harinya. Vitamin C ini terdapat di dalam buah maupun sayuran yang sering kita konsumsi.Tahukah anda bahwa sebenarnya vit C memiliki manfaat yang banyak sekali yang perlu ketahui. 

Manfaat Vitamin CBerikut manfaat vitamin C untuk kesehatan:
1. Mencegah Hipertensi
Vitamin C  terbukti dapat menurunkan tekanan darah

2. Menyehatkan kulit
Vitamin C  di butuhkan sebagai kolagen sehingga pembuluh darah / vaskular akan sehat. Kulit yang sehat membutuhkan supplai oksigen serta nutrisi yang sehat darii pembuluh darah.

3. Mencegah Kanker
sifat antioksidan yg dimiliki vitamin c dapat membuat mencegah berbagai jenis kanker yg sangat mematikan.

4. Memperbaiki Luka
Jika mempunyai luka anda sebaiknya mengkonsumsi vitamin C agar luka anda cepat sembuh dan tak terserang infeksi.

5. Kekebalann tubuh
Vitmamin C  melindungi tubuh kita dari sumber infeksi seperti bakteri dan virus.

6.Mengurangi sakit Pilek
Vitamin C  mengurangi histamin sehingga anda dapat mengurangi efek dari flu dan kedinginan.

7. Mengurangi Stress
Vitamin C  membantu tubuh anda untuk mengurangi kadar stress yang sedang anda alami.

8. Menurunkan Berat Badan
Vitamin C  mengurangi kadar lemak dalam tubuh anda.

9. Mencegah Diabetes
Kadar gula darah  di atur oleh vitamin C, sehingg  dapat mengurangi resiko terkena Diabetes.

10. Mencegah dan memperbaiki katarak
Bila kekurangan Vitamin C maka lensa mata anda menjadi buram atau keruh sehingga menyebabkan pandangan  menjadi kabur.

11. Mencegah Penyakit jantung
Vitamin C bisa mengurangi pembentukan plak pada pembuluh darah(plak dalam pembuluh dapat merusak /mempersempit pembuluh darah).

12. Meningkatkan Energi
Vitamin C membantu memproduksi dopamin di dalam sisitem saraf dan mendukung fungi adrenal sehingga dengan mengkonsumsi Vit C energi metabolik anda akan bertambah.

sebenarnya terdapat Ribuan Manfaat dan Fungsi Vitamin C Untuk Tubuh tetapi sangat sulit untuk menelitinya karna masih terbatas oleh waktu dan biaya karna memerlukan waktu yang panjang dan biaya yang sangat banyak untuk meneliti Vitamin C ini.

Tinggalkan Komentar: