Khasiat dan Manfaat Bawang Putih Tunggal

Manfaat Bawang Putih, Biasanya orang-orang mengenal bawang putih yang terdiri dari bawang yang saling menempel, akan tetapi taukah teman jika bawang putih juga memiliki jenis lainya Yakni bawang putih yang hanya satu biji setiap batangnya, nah bawang inilah yang di sebut dengan bawang putih tunggal, atau kadang disebut  dengan bawang putih lanang. Bawang ini memiliki bentuk yang Bulat dan memiliki warna yg lebih putih di bandingkan dng bawang putih yang biasanya.

Manfaat Bawang Putih Tunggal
Bawang Putih Tunggal

Tetapi bawang ini jarang di manfaatkan sebagai bahan masakan, di mana bawang putih yang biasanyalah yang selalu dimanfaatkan  berbagai orang, akan tetapi jangan di kira bawang putih tunggal tidak bermanfaat, nyatanya bawang ini memiliki manfaat yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh kita, kalau Anda mau tau seperti apa, silahkan simak dengan seksama artikel di bawah ini.

Pengertian Bawang Putih
sebelumnya kita bahas terlebih dahulu tentang bacang putih. Bawang putih merupakan nama tanaman dari genus Allium sekaligus nama dari umbi yang dihasilkan. Umbi dari tanaman bawang putih adalah bahan utama untuk bumbu dasar masakan Indonesia. Bawang mentah penuh  senyawa-senyawa sulfur, termasuk zat kimia yang disebut alliin yang membuat bawang putih mentah ini terasa getir / angur.
Video Pedagang Bawang Putih Tunggal

Manfaat Bawang Putih Tunggal Untuk Kesehatan
  1. mencegah  kanker. Hal ini terkait erat dengan kandungan sulfida yang ada di dalamnya. Senyawa kimia ini dapat membantu organ hati dalam melawan senyawa beracun yang bisa memicu kanker.
  2. Bawang putih tunggal  mengobati serangan virus influenza. Aroma khas bawang ini mampu mengaktifkan kinerja membran mocus hingga saluran pernafasan menjadi lega karena lendir perlahan keluar.
  3. Konsumsi bawang putih tunggal ini  teratur diketahui mampu menurunkan kadar kolesterol di dalam darah. Kolesterol dapat memicu tekanan darah tinggi yang bisa berakibat pada organ jantung. Jadi, mengkonsumsi bawang putih juga bisa melindungi jantung Anda.
  4. sebagai pengontrol unt penderita penyakit diabetes. Bawang putih yang diracik dengan makanan bisa menambah stamina pada penderita diabetes yang umumnya selalu mengalami kelelahan fisik.
  5. mengatasi penggumpalan darah di  tubuh. Caranya cukup konsumsi secara rutin dalam keadaan mentah supaya hasilnya lebih maksimal.
  6. sebagai anti-biotik alamiah yg sangat ampuh mengusir bakteri. Jika Anda mengalami peradangan misalkan jerawat, cukup menggunakan parutan bawang putih tunggal ini dan jerawat Anda akan steril dari bakteri yang membuatnya semakin parah.
  7. mampu mengatasi  maag. Caranya mudah, cukup cuci bersih bawang putih dan kunyah mentah. Lakukan 3 kali dalam sehari hingga maag Anda membaik.
  8. meringankan  asma, batuk pilek, dan masuk angin. Untuk ketiga penyakit ini, cukup campurkan madu bersama menggunakan bawang putih tunggal yang telah dihaluskan. Saring dan kemudian minum setiap pagi hari secara rutin hingga kondisi Anda membaik.
Inilah beberapa Pengertian dan Manfaat bawang putih tunggal yang perlu kita ketahui karna banyak sekali manfaat dan khasiat yang terdapat didalamnya.

Tinggalkan Komentar: