Manfaat Teh Daun Tin / Ara / Figs

Insya Allah batu ginjalnya akan keluar. Diminum secara rutin mengkonsumsi rebusan, bisa merasakan batu yang turun dari pinggang kiri dan kanan. Ukurannya akan lebih kecil ketimbang batu yang keluar pertama kail. ‘orang yang mengalami kencing batu terkadang tak bisa kencing, terasa sangat sakit. Tidur pun tidak nyaman dan kelamaan duduk pun tidak enak.

Cara Membuat Ramuah Teh Daun Tin
Untuk membuat ramuan, memetik tujuh lembar daun tin atau ara yang berumur sedang. Teksturnya sedikit kasar. Setelah di cuci, rebus di dalam tiga gelas air hingga mendidih dan tersisa hanya dua gelas. Rebusan daun tin diminum 2 kali per hari, pagi sesudah bangun tidur dan malam ketika mau tidur. Air rebusan terassa tawar dan tak ada aroma. ‘sedikit saran seudah melakukan kerja berat, minum air rebusan daun tin’.

Saluran Kemih Mengeluarkan Darah
Daun buah tin
Daun buah tin
Yang memicu batu ginjal karna mengkonsumsi makanan / minuman yang bersifat asam dan terjadi infeksi saluran kencing. Calculi / batu adalah kristal yang mengeras kecil yang menggumpal di cairan pada tubuh , seperti air kemih. Batu mengendap di ginjal dan pada saluran kemih. Jika batu telah keluar melalui saluran kemih, menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Bila dipaksakan dapat melukai saluran kemih hingga urine mengeluarkan darah.
Cara termudah dalam mencegahnya adalah dengan banyak mengkonsumsi air putih. Garam dalam pembentuk batu ginjal dapat terkikis dan tak terjadi pengendapan sehingga garam dapat terbawa bersama urine. ‘Saran saya: Jangan minum saat merasa haus. Haus adalah tanda bahwa tubuh sudah mengalami kekurangan cairan / dehidrasi’.

Kenapa daun tin ampuh mengatasi Penyakit batu ginjal?
Karna daun tin mengandung kadar alkaloid dan saponin yang cukup bermanfaat sebagai diuretik dan memperbaiki metabolisme protein serta lemak. Daun tanaman anggota Moraceae itu terkandung senyawa flavonoid terutama quecertin serta luteolin. Keduanya adalah senyawa antiradang dan antioksidan. Khususnya luteolin berkhasiat membantu dalam proses metabolisme karbohidrat serta meningkatkan sistem imun pada tubuh.
Kandungan senyawa dari diuretik itulah yang membantu menghancurkan batu yang mengendap pada saluran kemih serta ginjal sehingga bisa terbawa ketika berurine. Sedangkan senyawa antiradang mengurangi serta menghilangkan rasa nyeri. Rasa nyeri pinggang yang dirasakan akan berkurang sebaiknya selalu rutin mengkonsumsi rebusan daun tin. Selain bisa mengobati kencing batu, daun tin juga dapat memberikan kebugaran pada tubuh.

Berikut Ini Khasiat Dan Manfaat Teh Daun Tin Bagi Kesehatan Tubuh:
1. Memperlancar ASI bagi ibu menyusui.
2. Mengontrol tekanan darah tinggi dan jantung.
3. Mengurangi sesak nafas.
4. Mengandung serat tinggi.
5. Sebagai pelancar buang hajat besar.
6. Mengontrol kadar gula darah.
7. Tidak mengandung garam, lemak dan kolestrol.
8. Penahan sakit dan diueritik.
9. Mencegah kanker usus besar.
10. Mengandung kalium, serat dan zat besi.
11. Pengencer dahak.
12. Mengandung anti oksidan.
13. Membersihkan hati & limpa.
14. Melambatkan proses penyerapan glukosa pada usus kecil.
15. Terapi penderita diabetes .
16. Mengatasi masalah berat badan.

Kandungan dalam Daun tin:
- Coumarins (anti tumor & kanker)
- Benzaldehyde (anti tumor & kanker)
- Polyphenols (anti oksidan)

Tinggalkan Komentar: