Manfaat Sari Buah Kurma Untuk Kesuburan

Manfaat Sari Buah Kurma Untuk Kesuburan – gunakan Serbuk Bunga Kurma dipercaya mampu:
§     Menambah hor-mon laki-laki, menambah jumlahnya dan mampu mengentalkan spe-rrma laki-laki.
§     Mengatasi Kemandulan untuk pasangan suami istri.
§     Memberikan keharmonisan Pasangan suami istri dan rumah tangga.
Biasanya dalam menggunakan serbuk sari kurma  dengan menacampurkannya ke madu dan diminum dengan rutin sehingga akan lebih cepat manfaatnya terasa. 
Manfaat Sari Buah Kurma Untuk Kesuburan

Manfaat Sari Kurma untuk Kesuburan
Beberapa produk-produk herbal seperti madu penyubur juga mencampurkan serbuk kurma di dalam produknya sehingga tidak perlu lagi mencampurkan madu tersebut dengan sari kurma dan ditambah dengan campuran herbal-herbal lain yang tentunya menambah manfaat dan khasiat dari madu penyubur.
Selain mengkonsumi sari kurma secara teratur anda juga perlu makanan-makanan yang menyuburkan kandungan agar cepat hamil.

Kurma atau Phoenix Dactylifera pohonnya seperti palem. Berasal dari negeri Arab tumbuh pula di Afrika, asia barat daya, Eropa Selatan bahkan di Amerika.Tingginya sampai 20 meter, daun-nya menyirip, berumah dua. Buah-nya buni-buni.  Dulunya sebagai makanan utama bagi bangsa gurun pasir.
Berikut ini paparkan dari manfaat dan khasiat kurma ditinjau dari pandang medis modern yang menguatkan khabar Al-Qur’an dan As-Sunnah tentang khasiat dan keutamaan dari buah kurma:
1. Tamr (kurma kering)
Berfungsi menguatkan sel-sel usus dan membantu melancarkan saluran kencing karena mengandung serabut yang bertugas mengontrol laju gerak dari usus dan menguatkan /penyubur rahim ketika melahirkan.
Penelitian terbaru menyatakan bahwa ruthab (kurma basah) memiliki pengaruh dalam laju gerak rahim dan menambah masa sistolnya (kontraksi jantung seseorang ketika darah dipompa ke seluruh tubuh). Bahkan Allah memerintahkan Maryam binti Imran untuk makan kurma ketika akan melahirkan, karena buah kurma mengenyangkan dan membuat gerakan kontraksi rahim teratur, sehingga Maryam mudah melahirkan anak-nya.
Allah berfirman: “Dan goyangkanlah pangkal pohon kurma itu kearahmu, niscaya pohon itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu, maka makan, minum dan bersenang hatilah kamu. Jika kamu melihat seorang manusia, maka katakanlah, ‘Sesungguhnya aku telah bernadzar berpuasa untuk Rabb Yang Maha Pemurah, maka aku tidak akan berbicara dengan seorang manusia pun pada hari ini” [surat Maryam : ayat 25 sampai 26]
Al-Hafizh Ibnu Katsir membawakan perkataan dari ‘Amr bin Maimun di tafsirnya: “Tak ada sesuatu yang lebih baik untuk wanita / perempuan nifas kecuali kurma kering serta kurma basah”
Dokter Muhammad An-Nasimi mengatakan, “Hikmah dari ayat mulia ini secara kedokteran adalah, perempuan / wanita hamil yang akan melahirkan sangat membutuhkan makanan dan minuman yang kaya unsur gula, hal ini karena banyak kontraksi otot rahim ketika mengeluarkan bayi, terlebih lagi apabila membutuhkan waktu yang lama. Kandungan gula serta vit B1 sangat membantu dalam mengontrol gerak rahim dan menambah masa sistolnya. Dan kedua unsur ini banyak terkandung di ruthab (kurma basah). Kandungan gula di ruthab sangat mudah untuk dicerna oleh tubuh” 
Buah kurma matang kaya dengan unsur Kalsium serta besi. Karena itu, sangat dianjurkan untuk wanita mengandung dan yang akan melahirkan dan setelah melahirkan (nifas). Kadar besi dan Kalsium yang terkandung dalam buah kurma matang mencukupi dan penting dalam proses pembentukan air susu ibu. Zat besi dan Kalsium dapat menggantikan tenaga ibu yang terkuras ketika melahirkan / sedang menyusui. Zat besi dan Kalsium adalah dua unsur efektif dan penting untuk pertumbuhan bayi. Alasannya, dua unsur ini berpengaruh dalam pembentukan darah juga tulang sumsum.
Sari Kurma Untuk ibu hamil
Sari Kurma Untuk ibu hamil
2. Ruthab (kurma basah)
Berfungsi mencegah pendarahan bagi perempuan/wanita ketika melahirkan dan mempercepat proses perbaikan posisi rahim seperti sedia kala. Hal ini karena kurma segar terkandung horr-mon yang menyerupai horr-mon oxytocine yang bisa membantu proses kalahiran.
Horr-mon oxytocine adalah horr-mon yang fungsinya membantu ketika wanita melahirkan dan menyusui.

3. Buah kurma
·      Buah kurma direbus, Memperlancar saluran kencing.
·      Buah kurma Ajwah, Digunakan sebagai alat ruqyah serta mencegah dari ganguan jin.
·      Kurma dianjurkan sebagai hidangan untuk buka puasa. Untuk mengembalikan stamina yang hilang seharian
·      Buah kurma dapat mencegah stroke
·      Buah kurma kaya zat garam mineral yang menetralisir asam
·      Buah kurma kaua akan vitamin A
·      Kurma merupakan buah, makanan, minuman dan terkandung kadar gula.


Semoga tulisan dan artikel tentang Manfaat Sari Kurma untuk Kesuburan memberikan kesehatan bagi calon ibu dan ibu yang akan menyusui. Konsumsi kurma secara teratur.

Tinggalkan Komentar: