Manfaat Sari Buah Kurma Untuk Ibu Hamil

Manfaat Sari Buah Kurma Untuk Ibu Hamil - Seringkali terdapat masalah kesehatan pada bayi yang baru lahir dikarenakan tidak baiknya nutrisi yang sering dikonsumsi oleh Ibunya. Mulai dari pola makan tidak teratur, pilihan makanan yang gizi ibu hamil dan nutrisinya kurang baik, dan makanan-makanan sehat untuk ibu hamil. Para bumil (bunda hamil atau ibu hamil) yang sedang mengandung sebaiknya memperhatikan hal yang dianggap spele ini, sebab masalah kesehatan bayi yang akan lahir kelak bisa menjadi penyesalan bagi orang seumur hidup.
Karena itu, sudah sebaiknya mulai meneliti ulang kualitas asupan yang dimakan, dan membandingkan dengan berbagai tabel gizi dan nutrisi yang dikhususkan bagi ibu hamil. Usahakan supaya nutrisi yang dikonsumsi setiap hari tidak terlalu jauh dari tabel panduan tersebut, karna hasil penelitian dari para ahli yang kompeten pada bidangnya.
Untuk panduan umum, sangat disarankan selalu memperbanyak buah, sayur dan berbagai makanan dengan kandungan protein yang cukup memadai untuk perkembangan janin yang berada di kandungan. Jika diperlukan, konsumsilah suplemen (tambahan Nutrisi Ibu Hamil) makanan sebagai tambahan jumlah nutrisi yang diperlukan tubuh.
Manfaat Sari Buah Kurma Untuk Ibu Hamil
Manfaat Sari Buah Kurma Untuk Ibu Hamil

Sari Kurma Untuk Ibu Hamil Sebagai Suplemen
Sari buah kurma adalah sebuah suplemen dihasilkan dari hasil pressing dari buah kurma, yang menjadi cairan kental yang siap dikonsumsi. Secara nutrisi, tak ada beda diantara buah kurma yang belum dipress, dengan sari kurma.

Nutrisi Pada Sari Kurma
Pada umumnya, wanita hamil perlu untuk mengkonsumsi banyak kalori dibandingkan dengan wanita yang tidak sedang hamil. Perkiraannya sekitar 300 hingga 400 kalori lebih banyak. Namun, bukan hanya tambahan dari kalori yang dibutuhkan seorang ibu hamil, akan tetapi tambahan nutrisi (atau suplementasi) yang berkaitan erat pada tumbuh kembang janin dan bayi, terutama yang mengandung kalsium, folat serta zat besi.
Untuk ibu hamil, sari kurma adalah suplemen yang tepat, karena tidak hanya mengandung tambahan kalori tapi mengandung berbagai nutrien yang diperlukan janin, seperti:
1. Potassium: yang membantu untuk menstabilkan kandungan elektrolit dalam darah. Kandungan potassium pada setiap 100 gr kurma + 696 mg, atau memenuhi kebutuhan sekitar 16 persent kebutuhan asupan harian.
2. Kalsium: yang dibutuhkan dalam membantu pertumbuhan tulang pada janin. Setiap 100 gr kurma mengandung + 64 mg, atau 6,5 persent dari kebutuhan harian.
3. Zat Besi: yang membantu mencegah anemia dan mencegah tubuh menjadi terlalu lelah. Setiap 100 gr kurma mengandung + 0,9 mg, atau 11 persent dari kebutuhan harian.
4. Protein: yang membantu dalam menjaga pertumbuhan janin. Protein adalah pembentuk utama sel manusia. Setiap 100 gr kurma mengandung 2.3 persent - 5.6 persent kebutuhan protein harian.
5. Fiber / Serat : yang membantu mencegah komplikasi kehamilan seperti sembelit dan wasir. Setiap 100 gr kurma mengandung 6.4 persent - 11.5 persent kebutuhan serat harian.

Untuk bagian terakhir ini (serat pada makanan), walau jarang dibahas tetapi sebenarnya sangat penting. Menurut  penelitian dari American Journal of Hypertension (bulan Agustus th 2008), mengkonsumsi makanan berserat pada awal kehamilan membantu untuk mengurangi resiko keracunan kehamilan di akhir masa mengandung.
Demikian informasi singka yang bisa berikan. Mudah-mudahan membantu untuk tahu lebih banyak tentang khasiat dan Manfaat Sari Buah Kurma Untuk Ibu Hamil, semoga berguna dan mendapatkan hikmah.

Tinggalkan Komentar: