Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan-Kecantikan

Gambar Daun Pepaya dan Gambar Buah Pepaya
Gambar Buah Pepaya dan Gambar Daun Pepaya
Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan-Kecantikan, Pepaya adalah buah tropis berasal dari Amerika Selatan dan Meksiko, Buah pepaya dengan warna oranye cerah memang nikmat untuk dikomsumsi. Pepaya sudah dikenal dan beragam manfaat untuk kesehatan manusia. Buah berwarna cerah keberadaannya cukup melimpah di indonesia disamping buah pepaya yang relatif lebih murah.
Buah pepaya  menjadi buah yang populer daripada daun atau bunganya Padahal, berdasarkan penelitian telah ditemukan fakta bahwa mengkonsumsi daun pepaya sangatlah baik untuk kesehatan manusia.
Daun pepaya  mengandung beberapa senyawa aktif yang mempunyai efek yang baik bagi tubuh. Menurut peneliti menemukan daun dengan rasa pahit ini terkandung sejumlah senyawa aktif yang baik bagi tubuh. Komposisi zat aktif di dalam daun pepaya:
“Vitamin B1 0,15 mg, vitamin C 140 mg, Vitamin A 18250 SI, protein 8,0 gram, lemak 2 gram, kalori 79 kal, hidrat Arang 11,9 gram, kalsium 353 mg, besi 0,8 mg, air 75,4 gram, fosfor 63 mg, karposit, karpain, kautsuk, enzim Papain, paparotin dan sebagainya. Kompleksnya senyawa yang ada di dalamnya menjadikan khasiat daun pepaya beragam"

Baca juga:

Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan-Kecantikan
Dalik rasa pahit daun pepaya, ternyata bisa ditemukan bermacam-macam manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. nah berikut ulasan mengenai Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan, namun disini hanya menyebutkan 7 manfaat daun pepaya:
Baca juga:
1. Daun Pepaya Sebagai Obat Jerawat
Baun pepaya sudah lama dipakai oleh nenek moyang sebagai obat tradsional salah satunya: daun pepaya bisa mengatasi jerawat yang timbul pada wajah halus Anda kadang jerawat membandel sukar untuk dihilangkan, nah apakah Sahabatku ingin mencobanya? berikut Cara membuat daun pepaya sebagai obat jerawat:
“Tips daun pepaya untuk obat jerawat: ambil 2 sampai 3 helai daun pepaya tua. Jemur sebentar lalu tumbuk sampai halus. Setelah itu, tambahkan 1,5 sendok air. Kemudian oleskan ramuan pada bagian wajah yang terkena jerawat gunakan seperti memakai masker. Biarkan sebentar, kemudian bilas dengan lembut.”

2. Obat Demam Berdarah
Bagi penderita demam berdarah atau yang mengalami gejala demam berdarah atau keluarga yang mengidap sakit demam berdarah daun pepaya baik untuk dikonsumsi penderita demam berdara. Mengapa Karena daun pepaya terkandung senyawa yang dapat mengobati dan menetralkan gejala demam berdarah yang dikarnakan nyamuk demam berdarah. Cara pengunaannya berikut ini:
“Tips daun pepaya untuk obat demam berdarah. Caranya, campur lima helai daun pepaya, meniran secukupnya, gula merah dan temulawak. Rebus hingga masak, lalu dinginkan sebelum diminum oleh penderita.

3. Daun Pepaya Sebagai Anti Kanker
Dari penelitian-penelitian dijelaskan, batang dan daun pepaya mengandung getah putih seperti susu atau dikenal dalam bahasa latin white milky latex, yang dikembangkan sebagai anti kanker, sebagaimana yang ada pada situs kesehatan Journal Society of Biology. Getah pohon pepaya otomatis didapatkan saat mengonsumsi daun pepaya, baik dimasak dengan cara apa pun, daun pepapaya ampuh sebagai anti kanker jadi bagi penderita kanker tidak ada salahnya untuk coba mengkomsumsi daun pepaya.

4. Daun Pepaya Baik Bagi Pencernaan
Menyantap daun pepaya yang sudah direbus sangat enak dimakan dengan menu lainya sesuai selera anda karna bila hanya memakan daun pepaya saja pasti rasanya akan pahit! perlu ketahui bersama pepaya bisa membantu memperlancar pencernaan.
Hal ini dikarenakan di dalam daun pepaya terdapat zat karpain. zat kapain yaitu sejenis kandungan zat kimia yang bisa membasmi mikroorganisme jahat yang bisa mengganggu pencernaan. Nah Untuk memproleh hasil yang maksimal, sebaiknya komsumsi deengan rutin daun pepaya rebus setiap hari beberapa hari minimal 2/3 kali dalam satu minggu.

5. Pepaya Menambah Nafsu Makan
Meracik ramuan penambah nafsu makan mengunakan daun pepaya sangatla mudah dan murah yang ingin mecoba resep daun pepaya untuk penambah nafsu makan. Berikut tips ramuannya:
Pertama-tama siapkan daun pepaya segar yang seukuran telapak tangan, siapkan jiga sedikit garam dan air hangat setengah cangkir atau secukupnya sesuai kebutuhan. Seluruh bahan dicampur, lalu ditumbuk atau diblender, setelah itu disaring untuk diambil airnya lalu diminum. Ramuan ini cukup aman, bahkan cara seperti ini juga sangat baik dalam menambah nafsu makan anak-anak tetapi rasanya cukup pait.

6. Daun Pepaya Mengontrol Tekanan Darah
Mempunyai tekanan darah yang tinggi sagatlah menggangu kesehatan baik dalam berkatifitas atau tidak, berikut cara memakai daun pepaya untuk obat penurun tekanan darah (hipertesi):
Caranya, ambil lima helai daun pepaya, lalu rebus dengan ½ liter air. Rebus sampai air bersisah ¾. Dinginkan lalu diminum. Bisa juga, ditambah gula merah atau madu supaya rasanya lebih manis.

7. Obat Anti Nyeri Saat Haid
Bagi kaum hawa yang mengalami rasa nyeri ketika haid atau datang bulan, tidak ada salahnya untuk mencoba obat tradisional anti rasa nyeri haid dengan daun pepaya, Ingin mencoba resepnya berikut ini caranya:
Caranya siapkan 1 lembar daun pepaya segar, asam jawa serta garam secukupnya. Rebus menggunakan segelas air hingga medidih. Setelah itu tunggu sampai dingin lalu memiminumlah airnya.

Daun Pepaya  umumnya dapat dinikmati dalam berbagai macam hidangan seperti lalaap daun pepaya. Tetapi, Untuk memproleh manfaat yang maximal dari daun pepaya, sebaiknya diolah. Baik dalam bentuk olahan seperti kuliner, teh atau ekstrak daun pepaya.
Bisa mengolah daun pepaya dengan bumbu dan menumisnya. Untuk menghilangkan rasa pahit daun pepaya, bisa juga daun di remas ketika mencucinya dan di rebus bersama garam hingga layu.

Demikianlah ulasan yang sudah membahas tentang Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan-Kecantikan semoga bermanfaat baca juga hal-hal lain tentang buah pepaya untuk mengetahui khasiat dan manfaatnya

Tinggalkan Komentar: