Manfaat Buah Durian Untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Durian Untuk Ibu Hamil
Apakah ada manfaat buah durian untuk ibu hamil? Baik, untuk yang belum tahu manfaat buah durian bagi ibu hamil, saya akan memaparkan manfaat buah durian untuk ibu hamil. Sebelum menjelaskan tentang kandungan manfaat buah durian bagi ibu hamil, mari kita bahas dulu manfaat buah durian untuk kesehatan.
Karena kandungan gizinya yang cukup banyak, mengkonsumsi buah durian bisa mencegah sejumlah penyakit dan menjaga kondisi kesehatan tetap stabil. Beberapa manfaat yang dapat diperoleh mengkonsumsi buah durian.
Gambar Buah Durian
Gambar Buah Durian
Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan
1. Mencegah depresi
Menurut Survey terbaru, menunjukkan bahwa di masyarakat yang mengalami depresi  memperoleh kondisi yang baik setelah mengkonsumsi buah durian. Ini terjadi adanya kandungan tryptophan sebagai jenis asam amino yang diubah menjadi serotonin dan zat ini juga bisa membuat badan rileks, memperbaiki mood serta membuat perasaan bahagia.

2. Premenstrual Syndrome
Vitamin B6 dalam buah durian meregulasi kadar gula darah yang meningkatkan mood anda yang sensitif.

3. Menekan tekanan darah
Durian kaya kalium tetapi kadar garamnya rendah. Hal ini membuat durian menekan tekanan darah. sebab itu FDA mengijinkan industri durian untuk pengakuan resmi terhadap kamampuan durian di dalam mengurangi tekanan darah tinggi dan stroke.

4. Meningkatkan kecerdasan otak
Setelah penelitian pada beberapa siswa yang dalam masa ujian, hasilnya menunjukkan pelajar yang mengkonsumsi buah durian sebagai sarapan mereka sebelum ujian memiliki nilai yang tinggi dibandingkan yang tidak mengkonsumsi. Penelitian mengatakan kandungan kalium tinggi yang ada di buah durian bisa membantu pelajar serius.

5. Melancarkan BAB
kandungan seratnya tinggi, memasukkan durian pada menu sarapan di pagi hari mampu menormalkan proses pencernaan melancarkan BAB. Jadi, jika sering sembelit sebaiknya untuk rutin memakan buah yang satu ini.

6. Mencegah mabuk perjalanan
Jika anda orang yang mabuk pada perjalanan, ada baiknya membuat durian milk shake yang di campur madu. Milk shake durian akan menenangkan perut dan menjaga kadar guladalam perjalanan.

7. Meredakan nyeri lambung
Efek antacid yang ada di durian meredakan nyeri perut.

8. Mengurangi rasa gatal akibat gigitan nyamuk
Tidak daging buahnya saja yang bermanfaat, bagian dalam dari kulit durian jika di gosokkan di kulit mengurangi bentol-bentol yang disebabkan gigitan nyamuk.

9. Mengontrol diet
Studi di negara Austria menunjukkan tekanan pekerjaan mendorong orang untuk banyak ngemil. Kajian menyimpulkan untuk menghindari ngemil akibat stres yang sedang dialami, diperlukan karbohidrat tinggi setiap 2 jam dalam menjaga kestabilan tubuh. Durian adalah buah dengan kadar karbohidrat 20 persent – 39 persent.

10. Radang saluran pencernaan
Gambar Manfaat Buah Durian Untuk Ibu Hamil
Gambar Manfaat Buah Durian Untuk Ibu Hamil
Karena tekstur dari daging buahnya yang lunak serta lembut, dapat digunakan sebagai makanan untuk pencegah sakit intestinal. Durian mampu menetralisir kelebihan asam serta mengurangi iritasi pada perut dengan cara melapisi dindingnya.

Manfaat Buah Durian Untuk Ibu Hamil
Menjadi tanda tanya besar dengan semua manfaat yang trkandung didalam buah durian, Apakah ada Manfaat Buah Durian Untuk Ibu Hamil??? Simak jawabanya berikut:
Seorang ahli dr. Binsar Ricky H Sitompul, SpOG dari RS Hermina Daan Mogot menjelaskan, bahwa durian sebenarnya tak mempunyai efek langsung pada kandunga ibu hamil. Tetapi, di buah mengandung 2 zat yang kadar tertentu bisa memberi efek terhadap kehamilan. 2 zat tersebut adalah asam arachido-nat dan alko-hhol.
Seperti yang ketahui bahwa, alko-hhol mengakibatkan gangguan terhadap perkembangan janin di kandungan. Salah satu gangguannya adalah berat badan yang kurang atau lahir rendah.
Sedangkan kandungan dari asam arachido-nat adalah senyawa prekursor atau pencetus senyawa yang merangsang kontraksi rahim yang bisa mengakibatkan terjadinya keluarnya janin (pada trimester pertama) kelahiran dini (kelahiran di bawah 36 minggu).
Namun, kadar kandungan kedua zat di durian tersebut tidak mencukupi untuk menimbulkan efek diatas. Dengan kata lain, durian aman dikonsumsi selama buat tersebut masih segar, bersih dan porsi konsumsi wajar (tidak berlebihan).  Seperti memakan ½ buah sudah cukup. Jadi jika ada pertanyaan; bolehkah bumil makan durian? Tentu saja boleh jika sesuai aturan yang telah dibahas sebelumnya.
Sedangkan produk olahan yang mengandung buah durian, tentu saja kadar kedua zat tersebut lebih kecil dibandingkan dengan mengonsumsi  langsung buahnya. Dengan demikian, efek pada kandungan ibu hamil dengan sendirinya jauh lebih kecil. Hanya, yang harus diperhatikan dan menjadi fokus adalah cara pengolahan, bahan utama serta bahan tambahan yang turut dalam pengolahan produk makanan tersebut.
Jadi, selama bumil tidak berlebihan saat mengonsumsi dan memakan durian baik jumlah serta waktunya maka tidak berakibat pada janin dikandungnya. Demikian juga dengan makanan produk olahan yang mengandung durian. Dan perlu di garisbawahi dan diperhatikan tingkat kesegaran buah, cara pengolahan produk makanan tersebut, bahan penyertanya dan seberapa banyak porsi yang dimakan/ dikonsumsi oleh ibu hamil.

Inilah artkel tentang Manfaat Buah Durian Untuk Ibu Hamil, jadi yang dalam proporsi yang normal dan wajar mengkonsumsi buah durian tak berdampak bagi ibu hami (kami tekankan dalam hal yang wajar)

Tinggalkan Komentar: