10 Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan

10 Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan
Buah naga merupakan dragon fruit buah ini berbentuk unik yang bertaburan biji-biji hitam.  Buah yang mempunyai kandungan air 80%, protein, zat besi, kalsium, dan vit C yang berguna bagi kesehatan, batang buah naga yang menjulur panjang dapat bermanfaat untuk kecantikan kulit. 
Gambar 10 Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan
Gambar 10 Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan
Selain rasa dan bentuk unik, ternyata buah naga mempunyai manfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Mau tau apa Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan? Mari lihat dalam artikel dan tulisan berikut ini:
1. Menghaluskan dan Melembabkan Kulit
Buah naga kaya Vitamin B3 bermanfaat untuk melembabkan kulit, selain itu bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Caranya:
Ambillah 1 buah naga berukuran sedang, blender buah naga hingga lembut. Setelah itu saringlah menggunakan kain halus dan buang ampasnya. Oleskanlah sari nya ke seleruh permukaan kulit wajah, tangan, leher, dan tubuh. Biarkan meresap dan mengering. Sebaiknya di lakukan 1 minggu 2 kali agar memproleh hasil maksimal.

2. Mencegah Penuaan Dini
Selain kandungan Vitamin B3, buah naga kaya akan Vit Edan beta-carotene  yang memperlambat perkembangan sel serta mengurangi resiko proses dari oksidasi yang disebabkan radikal bebas. Caranya:
Ambillah ½ buah naga, blender sampai lembut. Setelah itu tuanglah 1 sdkm yogur aduk rata. Setelah itu olekan ke wajah dan leher, diamkan selama 20 mnt hingga kering. Bilaslah menggunakan air hangat dan lakukanlah 1 minggu 1 kali.

3. Mencegah dan Mengobati Jerawat
Buah naga mengandung Vit C yang bermanfaat dalam mengobati jerawat. Caranya:
Ambillah ¼ buah naga, lalu blender sampai halus dan ambillah air-nya. Oleskan airnya pada jerawat, diamkan sampai mengering. Sebaiknya pakailah dengan teratur sampai jerawat mengering dan menghilang.

4. Mengatasi Kulit Terbakar Matahari
Buah naga bermanfaat mengatasi kulit kering serta kulit berwarna merah akibat terbakar karna matahari. Jika tak segera diatasi efek karena terbakar akan terasa panas sampai berjam-jam. Untuk menghilangkan efek tersebut bisa dicoba dengan cara:
Buatlah perasan dari buah naga juga mentimun dengan takaran 2 sdkm masing-masingnya. Campurlah, lalu tambah madu 1 sdkm. Oleskan ke kulit yang terbakar dan biarkan meresap kekulit. Setelah itu bilaslah menggunakan air hangat dan lanjunkan ke air dingin / air es.

6. Melindungi Kulit dari Sinar UV
Kandungan phytoene juga phyofluence yang ada di buah naga bermanfaat melindungi kulit dari pengaruh sinar UV. Kandungan phytofluence bisa menyerap sinar UV dan bisa mempertahankan kulit tetap sehat. Caranya:
Buat perasan buah naga secukupnya, lalu celupkan kapas. Setelah itu tempelkan di wajah dan biarkan sampai benar-benar meresap ke kulit. Bilaslah menggunakan air bersih. Sebaiknya dilakukanlah setiap hari sebelum beraktivitas di pagi hari, sehingga kulit bisa terlindungi dari sinar UV.

7. Membuat kulit lebih elastis
Dari penelitian para ahli tentang buah naga, mengandung air yang cukup banyak dan mengandung DNA kolagen untuk menjaga elastisitas kulit. Akan tapi, ini dapat diperoleh bila buah naga diolah hingga menjadi bahan untuk krim wajah. Caranya:
Buat buah menjadi krim dengan di blender. Oleskan tipis ke wajah. Biarkan hingga kering. Lalu basuh dengan air hangat selanjutnya keringkan dan rasakan kesegarannya.

8. Mengatasi kerutan
Apapun jenisnya buah ini mengandung banyak vitamin, terutama E dan C. Kedua vitamin tersebut dikenal sebagai antioksidan yang baik untuk kulit, terutama untuk menghambat penuaan dan mengatasi kerutan pada wajah. Caranya:
Ambil satu buah naga berukuran sedang. Kupas, lalu cuci bersih. Selanjutnya potong-potong kecil, haluskan dengan blender. Setelah seperti pasta, masukkan ke wadah, lalu tambahkan 2 sdkm madu. Aduk dan oleskan ke wajah. Diamkan + 20 menit lalu bilas.

9. Mencegah jerawat
Kandungan vitamin di dalam buah naga bermanfaat sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas. Bila dimanfaatkan untuk bermasker, buah naga bisa mencegah timbulnya jerawat. Caranya:
Ambil ½ daging buah naga, lalu potong-potong. Haluskan hingga menjadi pasta. Mungkin sedikit lengket karena mengandung enzim. Oleskan ke wajah, lalu Diamkan + 15-20 menit setelah itu menggunakan kain halus yang dicelupkan ke air hangat.

10. Memperbaiki kondisi kulit
Hasil ekstraksi seluruh bagian buah naga bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki kondisi kulit rusak, misalnya kulit luka. Bahkan di barat dimanfaatkan sebagai anti sunburn (meredakan panas)  kerna terbakar sinar matahari, sebab mengandung air tinggi, zat kimia hydroxyproline, mampu menarik air, protein dan DNA kolagen di buah naga bisa memperbaiki sel epitel kulit menjadi normal kembali. Caranya:
Siapkan bunga, daun, kulit pembungkus  serta dagingnya. Ambil setiap bagian sedikit, misalnya 1 lembar daun, 1 kuncup bunga, ½ bagian daging dan kulit pembungkus buah naga. Masukkan ke blender dan haluskan semuanya. Oleskan pada kulit yang luka atau sunburn. Diamkan selama 20 mnt, lalu bersihkan dengan air.


Inilah 10 Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan wajah dan tubuh. Semoga tulisan dan artikel ini dapat berkhasiat untuk memperindah dan mempercantik wajah.

Tinggalkan Komentar: