Khasiat dan Manfaat Apel Bagi Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Apel Bagi Kesehatan
Khasiat dan Manfaat Apel Bagi Kesehatan
Manfaat Apel Bagi Kesehatan - Buah-buahan memang banyak dan beragam-ragam, dan banyak buah-buahan pasti mempunyai khasiat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Salah satunya buah apel, buah manis yang ini juga menyimpan Manfaat apel yang banyak. Apel merupakan buah yang berwarna merah jika sudah masak, namun tidak sedikit apel hijau yang masak dan siap untuk dikonsumsi. Buah apel ditemukan pertama kali di wilayah Asia Tengah, namun sekarang apel telah berkembang di berbagai belahan di dunia.
Gambar Buah Apel
Gambar Buah Apel
Manfaat Apel
Buah memiliki nama latin Malus domestica. Apel menjadi salah satu buah yang paling favorit di kalangan masyarakat, bahkan orang-orang juga mengkonsumsi apel dengan rutin, baik sebagai pencuci mulut setelah makan. Berdasarkan hasil riset, dalam satu buah apel terkandung berbagai khasiat yang memberikan Manfaat Apel Untuk Kesehatan Tubuh, seperti kandungan mineral, vitamin, fitokimian, serat, tanin, baron, asam tartar dan masih terdapat banyak kandungan gizi d dalamnya. Semua kandungan tersebut memberikan khasiat yang baik untuk tubuh. Lalu apa saja Manfaat apel tersebut, dibawah ini adalah ulasan untuk para pembaca semua:
Baca Juga:
1. Terkandung flavanoid yang disebut phloridzin, khasiat apel sangat baik melindungi tulang serta meningkatkan massa tulang, seperti melindungi para wanita yang mempunyai masalah osteoporosis. Juga kandungan boron yang bermanfaat untuk memperkuat tulang, kandungan mineral di dalam buah apel seperti kalsium, zinc, magnesium, potassium serta zat besi.
2. Kandungan pectin buah apel bisa mensuplai galacturonic acid yang menurunkan kebutuhan tubuh untuk melepaskan hormon insulin, salah satu hormon yang mengakibatkan diabetes. Apabila tubuh memproduksi insulin tinggi maka bisa memicu meningkatnya diabetes dan khasiat apel bisa mengontrol seseorang yang terserang penyakit diabetes.
3. Penelitian menunjukan Manfaat apel, bahwa seorang ibu yang mengkonsumsi buah apel secara rutin setiap harinya maka anak yang ada di kandungannya akan lebih rendah untuk terserang Penyakit asma.
4. Apel mempunyai kandungan serat yang memberikan khasiat apel untuk mengikat lemak serta kolesterol jahat. Kolesterol yang jahat atau disebut LDL akan dibuang.
5. Berdasarkan penelitian, khasiat apel sangat baik untuk melindungi otak dari akibat radikal bebas yang dapat membahayakan dan terserang penyakit Al-zheimer, dikarenakan apel mempunyai kandungan Quercetin.
6. Buah apel mengandung tanin. Tatin adalah zat pembersih serta penyegar mulut, sehingga khasiat apel sangat baik untuk membersihkan juga menyegarkan mulut. Dan buah apel bisa mencegah kerusakan gigi dan penyakit gusi.
7. Para peneliti menyatakan bahwa kandungan quercetin, flavanoid dan naringin yang ada di buah apel bisa mencegah kanker paru-paru.
8. Berdasarkan penelitian, Manfaat apel  baik untuk mencegah kanker usus karena yang terkandung dalam apel adalah pectin. Selain itu, apel bisa membantu kesehatan di saluran pencernaan. Kandungan serat di dalam apel memberikan khasiat apel yang bisa mencegah rasa lapar yang datang lebih cepat, sehingga berat badan akan tetap terjaga.
Manfaat apel lainnya tentu masih banyak, namun penjelasan di atas merupakan khasiat buah apel pada umumnya. Ketika mengkonsumsi apel kita dapat melakukannya dengan bermacam-macam cara, misalnya langsung dimakan atau di buat jus Apel, tergantung sesuai selera Anda.

Manfaat Apel
Inilah sedikit ulasan mengenai khasiat apel dalam menjaga kesehatan tubuh. Semoga saja sedikit ulasan mengenai khasiat apel di atas bisa bermanfat untuk pembacanya dan menjaga kesehatan. Terima kasih sudah membaca ulasan mengenai Manfaat Buah Apel.


Tinggalkan Komentar: