Manfaat Air Dan Buah Kelapa Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Air dan Buah Kelapa muda dan tua untuk Kesehatan dan Kecantikan - Kelapa dapat julukan sebagai pohon kehidupan karena memberikan banyak manfaat untuk manusia. Hampir semua bagian dari pohon kelapa mulai akar, batang, daun dan buah dapat dimanfaatkan.

Nah, apakah hubungan antara buah kelapa dengan kesehatan? Menurut beberapa penelitian, buah kelapa yang  tua maupun yang masih muda memiliki kandungan yang berkhasiat dan manfaat untuk kesehatan.


Manfaat Air Dan Buah Kelapa Bagi Kesehatan Dan Kecantikan


Manfaat Air Dan Buah Kelapa Bagi Kesehatan
Oke, berikut ini beberapa khasiat dan manfaat dari buah kelapa untuk kesehatan tubuh manusia seperti dilansir laman Pola Hidup Sehat:



Santan kelapa untuk kesehatan tulang
Pemanfaat dari buah kelapa, yaitu diambil santannya. Nah, ternyata santan ini memiliki manfaat dan khasiat yang besar untuk kesehatan tulang. Selain dapat menguatkan tulang, santan dapat juga  digunakan untuk meredakan rasa nyeri pada tulang yang seringkali diderita oleh para lansia. Santan pun bisa mencegah keropos tulang.

Santan Kelapa Dapat menurunkan tekanan darah
Santan mempunyai kandungan potasium yang sangat tinggi dan diyakini mampu mengatur tekanan darah. Penelitian menunjukkan bahwa santan mampu menurunkan tekanan darah tinggi. tetapi, harus berhati-hati karena kandungan kolesterol pada santan juga tinggi.

Menurunkan berat badan
Daging buah kelapa kaya serat alami yang diperlukan tubuh melancarkan pencernaan. Mengkonsumsi buah kelapa pun bisa membantu sesorang yang mengalami kesulitan buang air besar. Dan daging buah kelapa yang diolah menjadi santan bisa  membantu menurunkan berat badan dengan bertahap.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Kandungan elektrolit pada buah bsia  membantu tubuh mencegah berbagai virus seperti virus penyebab flu. Dan air kelapa bersifat sebagai detok alami yg mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Karena itu, orang terdahulu sering menggunakan air kelapa hijau sebagai obat penawar racun pada makanan.

Meningkatkan energi
Meminum air kelapa adalah cara alami untuk meningkatkan energi tubuh. Jadi, jika anda mengalami kelelahan setelah beraktifitas seharian, coba minumlah air kelapa

Melemaskan otot
Kesibukan bisa memicu seseorang terkan stres dan otot tegang. Untuk mengatasinya meminum air kelapa. Kandungan magnesium pada air kelapa dan santan bisa membantu melemaskan otot sehingga ketegangan dapat dihilangkan.

Pengganti cairan tubuh
Sebuah studi menunjukkan  kandungan elektrolit pada air kelapa sama seperti kandungan cairan yang terdapat di dalam tubuh manusia. Jadi jika habis berolahraga serta banyak cairan terbuang, dapat mengkonsumsi air kelapa untuk mengganti cairan tubuh yang hilang agar gak dehidrasi.

Manfaat Buah dan Air Kelapa Muda Bagi Kecantikan
Air kelapa muda manjur untuk mencegah dehidrasi  tubuh. Selain itu ternyata air kelapa muda ini mempunyai khasiat dan manfaat untuk kecantikan. Apa sajakah manfaat air kelapa muda bagi kecantikan, berikut ini:
1. Air Kelapa Muda bisa Mencegah Uban
Bukan orang tua saja yang mengalami uban, tetapi ada  beberapa remaja yang sudah terkena uban. Untuk mencegah uban, sobat bisa mencoba larutan air garam yang terkandung dalam air kelapa muda
Cara Mencegah Uban:
Gunakanlah pada saat keramas, lalu diamkan beberapa saat lalu bilaslah.

2. Air Kelapa Muda Mengatasi Jerawat
Yang memiliki jerawat di wajah, bisa mencoba air kelapa untuk mengatasinya dan mengobatinya
Cara mengatasi jerawat:
Siapkanlah parutan 3 ruas kunyit pada sebuah wadah, kemudian tuangkan segelas air kelapa muda di dalamnya. lalu diamkan di dalam lemari es semalam. lalu berikan 3 sdt cendana ke dalam larutan dan diamkan kembali sampai 3 hari. kemudian saringlah larutan tersebut dengan kain kasa serta oleskan pada bagian wajah yg berjerawat 2 X dalam sehari.

3. Air Kelapa Muda Mencegah Kerutan Wajah
Ketika usia bertambah, maka kerutan wajah akan semakin tampak.
Cara Mencegah Kerutan Pada Wajah :
Gunakan air kelapa yang muda  untuk membasuh wajah. Gunakan secara teratur untuk mencegah kerutan di wajah

Oke itu adalah beberapa manfaat dan khasiat Air Dan Buah Kelapa Muda dan Tua Bagi Kesehatan Dan Kecantikan manusia. Semoga informasi ini memberi manfaat untuk anda pembaca setia blog ini. Terima kasih.

Tinggalkan Komentar: