Khasiat dan Manfaat Akar Pepaya

Gambar Akar Pepaya
Gambar Akar Pepaya
Khasiat dan Manfaat Akar Pepaya – yang sangat terkenal adalah sebagai obat bagi penyakit ginjal, baik yang telah menderita penyakit ini atau digunakan untuk menghindarinya. Caranya: rebus 3 potongan akar pepaya dengan 1 liter air lalu campur dengan madu ketika meminumnya. Selain itu akar pepaya juga sangat baik dalam mengobati penyakit cacingan.
Untuk obat cacing, pakai akar pepaya kering 10 grm, bawang putih 1 grm dan air 100 ml. Semua bahan dipotong kecil-kecil, kemudian didihkansemua bahan selama 15 menit setelah itu disaring.
Baca Juga:
Berikut ini Khasiat dan Manfaat Akar Pepaya yang dapat kita proleh:
1. Sebagai minuman penyegar, ambil 2 potong akar dan satu lbr daun pepaya. Kedua bahan tersebut ditumbuk hingga halus, lalu direbus dengan air satu liter sampai mendidih, kemudian saring. Bila perlu, campurkan sedikit madu atau jahe agar terasa lebih segar.
2. Penyakit batu ginjal, ambil 3 potong akar pepaya, lalu rebus dengan air 1 atu liter hingga mendidih, lalu saring. Setelah dingin, campur madu secukupnya, kemudian minum.
3. Untuk Mengobati sakit kandung kemih seta digigit ular yang berbisa, potong-potong 10 gr akar pepaya yang kering dan 1 gr bawang putih. Didihkan air sebanyak 100 ml lalu masukkan rempah dan masak hingga 15 menit lalu saring, diminum 3 kali dalam sehari masing-masing 25 ml.
4. Mencegah resiko Penyakit batu ginjal dan radang pada ginjal; Bersihkan 30 gr akar pepaya; Rebus 800 cc air sampai tersisa 450 cc, lalu saring. setelah dingin, campur dengan madu secukupnya, lalu minum 3 kali dalam 1 hari masing-masing 150 cc.
Atau Bisa juga dengan cara: membersihkan 30 gr akar pepaya; campurkan akar pepaya, 15 gr tanaman kumis kucing segar dan 30 akar alang-alang; Rebus 800cc air sampai tersisa 400cc, setelah itu saring; minum 2 kali sehari, sekali minum 200 cc.
5. Gangguan saluran kencing, cara meramunya: Ambil tiga potong akar dari pepaya, Rebus dengan air 1 liter hingga mendidih, Lalu saring, minum 0.5 gelas, Minum satu klai dalam sehari.
6. Untuk mengobati Penyakit rematik, cara meramu obat tradisionalnya: Haluskan 30 gr akar pepaya, 30 gr daun sirih segar, 20 gr jeruk nipis, 20 gr daun ketepeng cina, 15 gr sambiloto segar, dan 5 buah cabe rawit. Rendam semua campuran dalam alkohol 75 persent selama 7 hari, lalu peras dan saring. Pakai airnya untuk menggosok atau mengurut bagian yang terasa sakit. Lakukan 2 sampai 3 kali sehari.

Dengan mengetahui Khasiat dan Manfaat Akar Pepaya ini semoga kita dapat menggunakan dengan baik dalam kehidupan bermasyarakat ini.


Tinggalkan Komentar: