Tips Membuat Jamu Daun Pepaya

Gambar Jamu Daun Pepaya
Gambar Jamu Daun Pepaya
Tips Membuat Jamu Daun Pepaya - Jamu adalah sebutan bagi obat-obat tradisional yang berasal dari negara kita (Indonesia). Saat sekarang orang-orang lebih populer menyebutnya dengan obat herbal atau herba. Jamu biasanya dibuat dari bahan alami, bagian dari tumbuh-tumbuhan seperti akar-akaran, kulit batang atau buah, daun-daunan dan buah-buahan. Ada yang menggunakan bahan dari hewan, seperti empedu kambing, daging kelinci dan lain-lain.
Daun Pepaya adalah daun yang berkhasiat tinggi yang dapat menyembuhkan beberapa penyakit diantaranya Menghilangkan nyeri ketika haitd, melancarkan pencernaan, menghilangkan jerawat, mencegat kangker, mengatasi tekanan darah tinggi, melancarkan Assi dan menguatkan gigi dan tulang, Berikut ini adalah Tips Membuat Jamu Daun Pepaya seebagai obat tradisional untuk menyembuhkan berbagaimacam penyakit:
Baca Juga:
Manfaat Daun Pepaya Dan Buah Pepaya Untuk Kecantikan
Bahan-bahan Jamu daun Pepaya tips:
Daun Pepaya : 5 lembar
Adas pulowaras: 2 ruas
Temu hitam: 0,5 ons
Garam: sedikmenjaga
Air masa: secukupnya

Cara membuat Jamu:
Temu hitam kupas kulitnya dan campur dengan adas pulowaras serta
daun pepaya, ke-3 bahan tersebut dicuci hingga bersih setelah ditumbuk hingga halus. Campur dengan air yang masak secukupnya, lalu peras Air perasan tadi lalu disaring dan letakkan di dalam gelas. Jika akan meminumnya, tambahkan sedikit garam

Keterangan :
1. Jamu daun kates menjaga kkesehatan perut dan melancarkan pencernan
2. Jamu daun kates bisa menyembukan serta mencegah penyakit malaria yang diakibatkan nyamuk
3. Untuk orang yang menderita maag dilarang minumnya.
Baca juga:
Kandungan Daun Pepaya dan Buah Pepaya
Menghilangkan Rasa Pahit Daun Pepaya
Daun yang memiliki rasa pahit yang sangat khas ini telah terbukti trdapat kegunaan, manfaat dan khasiat yang sangat banyak. Bagi seseorang yang suka mengkonsumsi dan memakan daun ini tetapi tidak senang dengan rasanya yang telalu pahit, berikut ada tips menghilangkan rasa pahit daun pepaya dengan mudah. Pilih satu cara yang termudah menurut Anda berikut ini:
1. Sebelum di rebus, remas daun pepaya menggunakan garam dapur hingga daun layu dan sedikit mengeluarkan air seperti getah.
2. Rebuslah daun pepaya menggunakan daun dari jambu biji, dengan perbandingan antara 3 : 10 dimana 3 lbr daun pepaya direbus bersama dengan 10 lbr daun jambu biji.
3. Tambahkan sekitar 1 genggam tanah liat atau batu bata ketika merebus daun. Jangan lupa untuk mencuci daun setelah matang menggunakan ait bersih agar tetap bersih kitika akan dimakan.

Diatas ada lah tips untuk membuat jamu menjadi obat herbal yang bisa memberi kesehatan pada tubuh dan cara untuk menghilangkan sensasi dari rasa pahit daun pepaya. Terimakasi telah mengunjungi blog ini semoga seluruh artikel yang kami sediakan bermanfaat. Untuk kita semua: Salam Sehat.

Tinggalkan Komentar: