Manfaat Buah Pepaya Untuk Perawatan Rambut

Perawatan Rambut
Manfaat Buah Pepaya Untuk Perawatan Rambut
Perawatan Rambut – telah kita ketahui dan telah kita bahas di tulisan sebelumnya bahwa pepaya bermanwaat untuk kulit wajah agar tetap indah dan cantik berseri. Sebelum kita membahas tentang Manfaat Buah Pepaya Untuk Perawatan Rambut perkenankan saya untuk sedikit tetapi masih seputar buah-buahan ini:
Beberapa tahun lalu keluarga teman menanam pohon pepaya setelah beberapa 1 tahun lebih mereka mulai memanennya. Dia memberi saya puluhan pepaya dan kami pun melakukan pesta pepaya. Khawatir pepaya akan merusak, saya masukkan sebagian ke dalam freezer dan kami menyantap pepaya untuk sarapan, makan siang serta makan malam. Kami kebanjiri dengan buah-buahan ini.
Lalu saya berfikir, Apakah bisa pepaya digunakan untuk Perawatan  Rambut dan wajah? Setelah terjebak didalam pikiran seperti itu, dan saya berpikir untuk mencobanya. Jadi tanpa berpikir panjang tentang hal ini dan itu sama sekali, saya ambil sedikit pepaya yang sudah matang lalu di hancurkan dan menambahkan sedikit minyak kelapa dan beberapa tetes minyak bervitamin vitamin E untuk itu. Saya oleskan ke wajah hingga merata dan meletakkan juga ke rambut saya.

Manfaat pepaya untuk Perawatan Wajah dan Rambut, hasilnya sangan mencengangkan. Akhirnya Rambut terasa lebih lembut dan halus. Saat kejadian itu akhirnya saya meneliti apa saja yang khasiat pepaya dan seluruh tentang Buah-Buahan ini.
Banyak sekali gizi terkandung di dalam pepaya, diantaranya karoten, kalium vitamin A dan C, mineral esensial seperti enzim papain (pencernaan) dan carpain (jantung). Pepaya juga bisa di pakai untuk krim pemutih kulit, terutama pepaya hijau dikarenakan mengandung papain. Pepaya membantu terjadinya sembelit, penuaan dini, anti-kanker properti dan memiliki sifat anti-inflamasi. Dan masih banyak lagi dafkan kegunaan dan kandungan gizi dari pepaya.

Baca juga:
Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan dan Ibu Hamil

Ini sedikit tips untuk membuat masker dari buah Papaya dan setelah ini baru jelaskan Cara Perawatan Rambut dan Tips Perawatan Rambut menggunakan pepaya:
1 cangkir mentah pepaya, potong dadu
1 sdk teh yogurt
1 sdk teh minyak vitamin E
1 sdk teh madu asli

Cara membuat masker dari pepayanya:
Blender bahan menggunakan food processor hingga halus. Tambahkan campuran-campuran diatas, setelah tercampur dengan rata pijat wajah dengan masker yang kita buat tadi dengan lembut dan biarkan masker menempel selama 15 sampai 20 menit. Bilas menggunakan air hangat kuku, untuk bilasan akhir gunakan air dingin agar sensasi segarnya terasa.

Baca juga:

Ini intinya cara
Manfaat Buah Pepaya Untuk Perawatan Rambut, bahan yang di perlukan adalah:
1 cangkir pepaya, potong dadu
1 cangkir pisang, potong dadu
1 sendok makan molase
1 sendok makan minyak kelapa
1 cangkir yogurt

Cara meraciknya:
Blender semua bahan dengan bersama-sama hingga halus dan merata Setelah bahan diatas menjadi satu dan halus. Maka oleskan ramuan diatas ke rambut pastikan merata disetiap helainya. Tutup kepala Anda dengan topi plastik agar racikan tidak jatuh kemana-mana. Biarkan + 1 jam. Setelah selesai bilaslah rambut Anda dan rambut akan menjadi lebih lembut.
Sebuah resep ini bisa juga ditambahkan secangkir kondisioner untuk mendappatkan kelembuutan yang lebih menaran. Manfaat pepaya sangat banyak dan bagus, salah satunya adalah Manfaat Buah Pepaya Untuk Perawatan Rambut, silahkan mencoba tetapi pastikan anda benar-benar yakin untuk melakukannya. Karna kami tidak bertanggung jawab atas apapun yang terjadi.

Tinggalkan Komentar: