Kandungan Gizi Buah Pepaya


Gambar Buah Pepaya
Kandungan Gizi Buah Pepaya
Buah-Buahan - Kandungan Buah pepaya - Buah pepaya atau Carica papaya L dalam bahasa latin merupakan salah satu buah tropis yang ditemukan pertama kali di belahan dunia amerika utara dan amerika selatan. Buah yang memiliki ciri khas dari warna yang mempunyai warna sangat cerah sering dihidangkan untuk penutup santapan atau “cuci mulut” dan dengan istilah “buah meja”.
Ternyata setelah di telusuri lebi mendalam ada keistimewan dari buah pepaya selain memiliki rasa yang lezat dan pas di lidah, pepaya pun sangat baik dan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, khususnya pada kesehatan pencernaan dan sistim imun tubuh.
Buah pepaya adalah buah yang kaya akan sumber serat dan sangat baik untuk menghindarkan diri dari berbagai macam penyakit sembelit selain itu pepaya dapat membuat kulit tubuh menjadi terlihat lebih indah dan lebih indah. Nah inilah pengantas tentang kegunaan buah pepaya untuk kesehatan badan, sebelum membahas dan memaparkan secara rinci dan detail tentang gizi dan kandungan buah pepaya.

Baca Juga:

Berikut adalah kandungan gizi buah pepaya :
Kandungan buah papaya dalam Kerangka Ilmiahnya
Di Tahun 1992-an, sebuah lembaga penelitian terkanal yang berada di negara Amerika serikat atau di whashington DC, yaitu The Center For Science in the Public Interest lembaga inilah yang mengadakan uji coba ke beberapa macam buah-buahan. penelitian yang dilakukan oleh mereka bertujuan untuk mengetahui manfaat, kegunaan dan zat-zat apa saja yang terdapat didalam buah ini.
Dan sesudah dilakukannya uji coba secara ilmiah yang membutuhkan waktu yang lama terungkaplah bahwa buah papaya memiliki kandungan yang menyehatkan tubuh dan sangat lengkap bagi kebugaran tubuh. Tentunya hal ini begitu menggembirakan bagi seluruh orang, karena buah ini sangat gampang di dapatkan oleh semua kalangan masyarakat (terutama masyarakat Indonesia) dan harganya yang sangat murah dari buah yang lainnya seperti anggur, apel, jeruk, buah naga dan yang lainnya.

Kandungan senyawa pepaya yang lengkap diantaranya sebagai berikut:

Kandungan
Jumalah Per 100 Gram
Betakaroten
276 mikrogram
Asam Folat
38 mikrogram
Lutein & zexanthin
75  mikrogram
Betacryptoxanthin
761 mikrogram
Serat Fiber
1,8 gram

 Kandungan buah pepaya yang terdapat di dalamnya:

Kandungan Gizi
Jumlah / 100 g (3.5 oz)
Energi
163 kJ (39 kcal)
Karbohidrat
9,81 g
Gula
5,90 g
Diet serat
1,8 g
Lemak
0,14 g
Protein
0,61 g
Vitamin A equiv
55 mg (6%)
Beta-karoten
276 mg (3%)
Thiamine (Vit. B1)
0.04 mg (3%)
Riboflavin (Vit. B2)
0,05 mg (3%)
Niacin (Vit. B3)
0,338 mg (2%)
Vitamin B6
0,1 mg (8%)
Vitamin C
61,8 mg (103%)
Kalsium
24 mg (2%)
Besi
0,10 mg (1%)
Magnesium
10 mg (3%)
Fosfor
mg (1%)
Kalium
257 mg (5%)
Sodium
3 mg (0%)
Sumber: USDA Nutrient database

Inilah sedikit penjelasan da ulasan tentang kandungan buah pepaya semoga kita selalu mengkonsumsi buah-buahan untuk mendapatkan khasiat yang terkandung di dalamnya.


Tinggalkan Komentar: