Manfaat Buah Naga untuk Bayi Dan Anak


Manfaat Buah Naga untuk Bayi Dan Anak – Buah naga adalah Dragon fruit buah dipercaya oleh orang China sebagai buah Dewa.  Buah memiliki bentuk unik dengan sulur mirip sisik naga kini telah dikenal dan dikembangkan secara komersil.  Buah ini masuk ke Indonesia pada th 2000 dan sejak itu buah naga merebut perhatian pecinta buah di negara-negara tropis.
Manfaat Buah Naga untuk Bayi Dan Anak
Manfaat Buah Naga untuk Bayi Dan Anak
Buah memiliki bentuk eksotis mulai digemari dan dicari para pecinta buah karena khasiatnya untuk kesehatan tubuh.  kandungan vitamin dan mineral sangat baik bagi tubuh terutama menjaga metabolisme.  Buah yang mempunyai beberapa jenis: merah, hitam, kuning, putih dan ungu menjadi unggulan karna memiliki citarasa yang manis serta segar.
Buah naga mengandung vitamin dan mineral tinggi menurut hasil penelitian Johncola Pitaya, setiap 100 gr buahnya mengandung:
Baca Juga:
Kandungan Gizi dan Nutrisi Buah Naga
0,1-0,5 gram protein
82,5 -89,4 air
0,3-0,9 serat
0,1-0,6 gr lemak
6 - 10 mg Kalsium
0,2-0,5 abu
0,3-0,65 mg besi
16 - 36,1 mg Fosfor
4 - 25 mg Ascobic Acid
0,28 - 0,043 mg Tiamine
0,005 -0,012 mg karoten
0,2-1,3  mg Niasin
0,043-0,045  mg Riboflavin

Manfaat Buah Naga Untuk Anak
Tingginya kandungan mineral dan vitamin membuat buah ini naik pamornya dan dianjurkan berbagai kalangan usia baik untuk anak-anak.  Membiasakan anak mengkonsumsi buah naga sejak dini menguatkan sistem imun anak dan membantu dalam meningkatkan daya kerja otak.  Anak akan menjadi lebih cerdas serta terlindung dari penyakit.
Untuk seorang anak yang sulit makan buah bisa mensiasatinya dengan mengolahnya menjadi berbagai hidangan seperti jus buah dan puding.

Manfaat Buah Naga Untuk Bayi
Buah naga memang dikenal mempunyai manfaat untuk kesehatan. Buah naga yang kaya serat, potasium, protein, ferum, sodium, kalsium dan kaya berbagai zat vitamin dan mineral yang bisa membantu meningkatkan daya tahan dan menjaga metabolisme dalam tubuh.
Selain itu menurut penelitan bahwa buah naga ini baik untuk sistem peredan darah dan mengurangi tekanan emosi dan mentralkan toksit pada darah. Karena banyak kandungan protein yang meningkatkan metabolisme tubuh, ternyata buah ini berfungsi menjaga kesehatan jantung. Kandungan serat dari buah naga berfungsi sebagai pencegah kencing manis, kanker usus, sekaligus untuk program diet sehat.
Pada buah naga pun mengandung karotin yang berfungsi menjaga kesehatan matadan  menguatkan otak untuk mencegah penyakit masuk kedalam tubuh. Tellah diketahui khasiat-khasiat buah naga bagi kesehatan. Sejauh ini banyak orang yang bertanya-tanya? tentang manfaat buah naga merah untuk bayi dan manfaat buah naga merah bagi ibu hamil. Efek samping dari mengkonsumsi buah naga sampai saat ini belum ditemukan, sehingga dapat disimpulankan bahwasannya buah naga memang sangat bermanfaat untuk bayi, Anak dan juga ibu hamil.
Buah naga pun bisa memberi manfaat untuk kesehatan, Anak, Bayi, Ibu Hamil, kulit dan kecantikan wajah terbukti ketika buah naga bisa memberikan keseimbangan pada tubuh yang tentunya memberi dampak pada tingkat kerutan pada wajah yang berdampak kepada kecantikan.
Semoga tulisan tentang Manfaat Buah Naga untuk Bayi Dan Anak bermanfaat dan memberikan kesehatan dan kecerdasan pada anak kita.

Tinggalkan Komentar: